PC IPNU dan IPPNU Kendal gelar Sosialisasi dan Bimtek SIPADU

Kendal – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kendal, laksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Pelajar NU dan Administrasi Terpadu (SIPADU) di Balai Latihan Kerja Al Muhsin, Pegandon Minggu (24/4/2022). Agenda tersebut dilaksanakan guna memberikan pemahaman penyusunan database 0rganisasi berbasis digital melalui aplikasi SIPADU yang diluncurkan oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU dan IPPNU Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Ketua PC IPNU Kab. KendalĀ  Atho’illah Al Farid menjelaskan pendataan database IPNU dan IPPNU sangat penting untuk memperkuat organisasi. Dengan memiliki database yang terintegrasi secara digital ini dapat dilakukan pemetaan seluruh kader dari tingkat ranting hingga cabang. Dengan begitu data yang telah terkumpul dapat digunakan untuk perencanaan program, dan membentuk kemitraan potensi kader secara maksimal.
“Melaui database berbasis digital ini kita dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada, juga dapat sebagai data analisis kita dalam mengembangkan kader baik secara kualitas maupun kuantitas,” jelas Atho’ sapaan akrabnya.

Sementara itu, Dwi Sura Aprillia Ketua PC IPPNU Kendal menuturkan tujuan penting kegiatan ini adalah sebagai bentuk partisipasi dalam rangka ikut serta mensukseskan program PW IPNU dan IPPNU Jawa Tengah, sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Pimpinan Wilayah No.01/-Tahun 2022 tentang Pedoman Punyusunan Database Organisasi Berbasis Digital melalui Aplikasi Sistem Informasi Pelajar NU dalam Administrasi Terpadu (SIPADU), dan Peraturan Wilayah No. 02/- Tahun 2022 tentang Pedoman Pengadaan KTA IPNU berbasis Digital melalui Aplikasi Sistem Informasi Pelajar NU dan Administrasi Terpadu (SIPADU).

“Kami harap setalah sosialisasi dan bimtek ini pendataan database organisasi bisa lebih maksimal, sehingga keberadaan anggota IPNU dan IPPNU ini tidak hanya fiktif belaka, namun dapat dibuktikan secara kualitatif dan kuantitaif,” tutur Aprillia.

Agenda tersebut disi oleh Marzuqi Rouf perwakilan Tim Database PW IPNU Jawa Tengah dan diikuti 120 orang peserta dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU se Kabupaten Kendal. (Iqbal Alaik)

Marzuqi Rouf

_si.juki

Leave a Reply