Pawai Budaya Pondok Pesantren Sawah Rejo

Pawai Budaya PP Sawah Rejo yang dibuka langsung oleh beliau Bapak Drs. R. Heri Ibnu Wibowo selaku Wakil Bupati Temanggung

Temanggung, 11 Maret 2022

Pada hari Kamis, 10 Maret 2022 Pondok Pesantren Sawah Rejo Ngadimulyo, Kedu, Temanggung asuhan beliau Bapak Kyai Son Haji melaksanakan Haflah Attasyakur Lil Ikhtitam dengan dimeriahkan “Pawai Budaya”.

Sesuai susunan acara pukul 14.00 “Pawai Budaya” yang start dari lapangan sepak bola Dusun Ngeliwu dibuka langsung oleh beliau Bapak Drs. R. Heri Ibnu Wibowo selaku Wakil Bupati Temanggung. Pada barisan paling depan diikuti Paskibra dari SMK NU Temanggung lalu diikuti drumband Banser Putra Kartika dari Kledung, santriwan santriwati PP Sawah Rejo dan 38 kelompok kesenian setempat.

Disepanjang jalan para warga tampak antusias menyaksikan “Pawai Budaya” yang akan finish di PP Sawah Rejo. Dari salah satu Pengurus PP Santri Sawah Rejo beliau Mas Mahfud Yahya menuturkan bahwa Haflah Attasyakur Lil Ikhtitam pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena diadakannya “Pawai Budaya” yang pertama kalinya dengan melibatkan kelompok seni budaya dengan harapan dapat mengenalkan PP Sawah Rejo dimasyarakat umum dan mempererat rasa persaudaraan santri dengan masyarakat. “Haflah Attasyakur Lil Ikhtitam tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dimeriahkan dengan Pawai Budaya yang bahwasanya bisa menghibur para santri dan masyarakat tentunya. Serta kami dari pihak PP Sawah Rejo juga selebihnya ingin mengenalkan pondok pesantren kami ke masyarakat Dan mempererat rasa solidaritas antara Pondok pesantren dan masyarakat, karena kepanitiaan acara bekerja sama dengan masyarakat” Tutur Mas Mahfud Yahya.

Pawai berlangsung dengan lancar meski cuaca agak sedikit mendung. Pada pukul 15.30 setelah semua partisan pawai sudah finish di PP Sawah Rejo hujan turun dengan derasnya tapi keadaan tersebut tak menjadi masalah bagi keberlangsungan acara “Pawai Budaya”.

Umam Jumardi

Umam Jumardi

Leave a Reply