Paniggaran Cetak Kader Berkualitas

Sistem pendidikan jenjang awal dalam Kaderisasi IPNU – IPPNU ialah MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota), Tujuan mencetak dan jadi pintu masuk menjadi anggota IPNU IPPNU. Seperti halnya yang telah di laksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Paninggaran menyelenggarakan MAKESTA V pada tanggal 3,4,5 Juli 2017 bertempat di MIS Paninggaran Kecamatan Paninggaran yang di ikuti oleh peserta dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-kecamatan Paninggaran.

Kegiatan ini mengakat tema “Mencetak Kader Bangsa yang Baik dan Benar”, Selama kegiatan berlangsung para Makestawan dan Makestawati di didik dan di bimbing oleh para narasumber berpengalaman,di antaranya dari PC. IPNU IPPNU Kab.Pekalongan,DKC CBP KPP Kabupaten Pekalongan, pembina IPNU IPPNU Kecamtan Paninggaran,Puskesmas Kecamatan Paninggaran, maupun dari Sahabat dan tim BAGANA GP Anshor Kecamatan Paninggaran.

Selain di haruskan mengerti dan menguasai Materi Materi pokok tentang Keorganisasian, apa itu IPNU IPPNU,Mendalami ASWAJA ke NU an, juga di berikan pemahaman bagaimana kita bersikap dan bijak menjadi Manusia social agar para kader menjadi generasi yang berkualitas demi keberlangsungnya IPNU IPPNU di Paninggaran.

Kaderisasi di IPNU IPPNU lebih mementingkan kualitas dri pada kuantitas,Oleh karna itu nantinya Alumni Makesta V ini menjadi kader yang militan dan bisa menjaga serta melanjutkan jenjang berikutnya.
Untung Mualif / aji lukmana

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu