PAC Watumalang Gelar MAKESTA Gabungan

Wonosobo – Sebanyak 87 kader baru ikuti kegiatan “MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) Gabungan” yang dilaksanakan oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Watumalang, Kab. Wonosobo, Prov. Jawa Tengah. Acara dilaksanakan di Desa Limbangan, Kec . Watumalang pada Sabtu – Minggu, 13-14 Mei 2017. Sebanyak 4 ranting turut mendelegasikan peserta yaitu PR IPNU IPPNU Limbangan, PR IPNU IPPNU Kuripan, PR IPNU IPPNU Bumirasa & yang baru akan dibentuk kepengurusannya ialah PR IPNU IPPNU Bowongso. Acara tersebut digelar dimaksudkan agar kepengurusan baru ranting-ranting tersebut pengurusnya sudah lulus jenjang kaderisasi. Sebelumnya, ranting Bumirasa, Limbangan & Kuripan sudah dilantik beberapa bulan yang lalu.

Rekan Santoso, Ketua PAC IPNU Watumalang menyampaikan bahwa acara tersebut akan menjadi awal kegiatan safari kaderisasi di Watumalang. “Makesta di Limbangan ini hanyalah awal, kita masih akan melanjutkan beberapa kegiatan Makesta lagi ke desa-desa yang belum terbentuk rantingnya & ke beberapa sekolah untuk mendirikan komisariat” tegasnya. Melihat semangat dari para pengurus anak cabang, ditargetkan selama 6 bulan kedepan semua desa di Watumalang sudah terbentuk kepengurusan rantingnya. Setelah selesai menggarap ranting, akan dilanjutkan untuk menggarap komisariat-komisariat baru.

PC IPNU Kabupaten Wonosobo turut hadir untuk mengisi materi Ke-IPNU IPPNU-an dan mendampingi pelaksanaan acara. Beberapa senior, alumni, serta beberapa tokoh masyarakat juga turut hadir mendukung suksesnya acara. Pada kesempatan itu juga sekaligus dijadikan tempat untuk berkumpul dengan para alumni untuk berdiskusi dengan pengurus anak cabang. Para alumni IPNU IPPNU Watumalang siap membantu berbagai hal untuk kelangsungan program kaderisasi yang akan dilaksanakan selanjutnya.

(Humam Fauyi)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu