PAC Wadaslintang Kenalkan Pencak Silat Pagar Nusa Sejak Makesta

Wonosobo – Dalam kegiatan Masa Kesetiaan Anggota yang dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Wadaslintang di SMP Islam Wadaslintang pada Sabtu – Minggu (9-10/9), acara diikuti oleh 62 peserta. Guna mengenalkan peserta terhadap beberapa banom NU, dalam kegiatan kali ini turut menambahkan materi pencak silat Pagar Nusa. Materi Pagar Nusa diisi langsung oleh pengurus PC IPSNU Pagar Nusa Kabupaten Wonosobo.

“Materi Pagar Nusa kami masukkan pada Minggu pagi (10/9) menggantikan jadwal senam pagi” ucap Arida Ainur Roicha, Sekretaris PAC IPPNU Kecamatan Wadaslintang. Dia menambahkan “Kebetulan ada pengurus PC IPSNU Pagar Nusa yang asli orang Wadaslintang, maka kami ambil kerjasama dengan mereka untuk mengisi materi Pagar Nusa tiap Makesta yang kami laksanakan.” Pengurus mengundang Kang Nurhamid & Muhammad Riezal untuk mengisi acara.

Dilain kesempatan, Sekretaris PAC IPNU Kecamatan Wadaslintang, Angga Eko Irmanto menambahkan bahwa selain gerakan-gerakan pencak silat Pagar Nusa menyehatkan juga mudah dipelajari. “Kami juga berniat untuk mengenalkan dan memberi bekal kepada peserta Makesta tentang dasar-dasar ilmu beladiri ala NU” tambahnya. “Karena Pagar Nusa juga merupakan badan otonom NU, maka IPNU IPPNU sebagai bagian dari NU juga harus tau dengan banom NU lainnya, salah satunya Pagar Nusa, ” pungkasnya.

(HF)

 

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu