PAC Selomerto Asah Kader Lewat TFT

Wonosobo – Untuk meningkatkan dedikasi dan militansi dari para kader-kadernya, PAC IPNU IPPNU Selomerto, Kabupaten Wonosobo akan laksanakan pelatihan yang mereka namakan “Training For Trainer” (TFT) atau Pelatihan Untuk Pelatih periode yang kedua pada Minggu, 5 Maret mendatang. Pelatihan TFT ini adalah program kaderisasi berkelanjutan yang akan dilaksanakan sebanyak 5 kali pertemuan dengan materi berbeda sesuai dengan yang sudah dijadwalkan rutin setiap Minggu pertama awal bulan. Pada pertemuan pertama dengan materi Ahlussunnah Waljamaah sudah berhasil dilaksanakan pada Minggu, 5 Februari lalu di SMK An-Nur Selomerto dengan diikuti oleh 35 peserta. Pada pertemuan kedua kali ini yang waktu pelaksanaannya masih dalam suasana Harlah IPNU IPPNU dan berbarengan dengan pelantikan PW IPNU IPPNU Jawa Tengah itu akan dilaksanakan di Pondok Pesantren As-Sa’adah Sumberwulan, Selomerto dengan materi Ke-NU-an.

“Pada pertemuan TFT yang kedua ini kita akan ambil materi Ke-NU-an yang akan kami mintakan kepada bapak K. Mahrus Dalhar selaku Rois Syuriyah MWCNU Selomerto untuk menjadi narasumbernya. Karena waktu pelaksanaannya masih dalam suasana Harlah IPNU IPPNU, maka dari panitia juga akan menyampaikan materi seputar sejarah kelahiran IPNU IPPNU kepada peserta” jelas rekan Taufiq Nur Said (21) selaku ketua PAC IPNU Selomerto periode 2016-2018. Peserta selain membahas tentang NU juga akan diajak berdiskusi seputar sejarah kelahiran dari IPNU IPPNU agar mereka tidak lupa pada sejarah organisasi tercintanya. Menurutnya, diperkirakan peserta yang akan ikut pelatihan TFT besok akan bertambah menjadi sekitar 45 anak. Penambahan peserta tersebut dikarenakan informasi dan sosialisasi kegiatan pelatihan TFT di ranting dan komisariat sudah diperluas lagi.

Pada pertemuan TFT yang pertama, ada beberapa peserta yang mengeluh masalah waktu, menurut peserta tersebut waktu dimulainya acara melebihi jam pada jadwal yang ada di undangan. Permasalahan ini sudah dievaluasi oleh pengurus PAC supaya untuk pertemuan yang akan datang agar tidak terulang kembali. Pelatihan akan dipandu oleh tim fasilitator yang berasal dari pembina IPNU IPPNU Selomerto dikarenakan pengurus PAC hanya menjadi panitia pelaksana. Tidak lupa juga dalam acara tersebut akan diundang perwakilan pengurus PC IPNU IPPNU Wonosobo agar ada perwakilan yang menghadiri acara kaderisasi tersebut agar para peserta lebih semangat mengikuti acara pelatihan.

”Dari pelatihan ini diharapkan para peserta akan semakin yakin dan militan dengan organisasi, jumlah kader semakin bertambah serta terciptanya pelajar yang mempunyai SDM yang tinggi” ujar rekan Taufiq Nur Said. Ketua IPPNU juga sangat mendukung kegiatan pelatihan tersebut karena awal mula dilaksanakannya pelatihan ini adalah inisiatif dari kader IPPNU. “Kegiatan PAC nantinya akan bisa terus berjalan dan terus dijalankan oleh para kader alumni pelatihan TFT kali ini. Saya yakin bicara seperti ini karena saya melihat para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan, banyak yang ketagihan dan mereka sudah mulai bisa berbicara didepan umum untuk mengungkapkan pendapat mereka” ujar rekanita Septi Rahayu (21) selaku ketua PAC IPPNU Selomerto periode 2016-2018 yang sudah menjabat dua periode itu.

(Izuaf)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

Menu