PAC MRANGGEN Peringati Harlah IPNU IPPNU Dengan ZARBA

Mranggen. Demak.ipnujateng.or.id

Dalam rangka memperingati Harlah ke 65 Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) & Harlah ke 64 Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), PAC IPNU IPPNU Mranggen adakan kegiatan Ziarah Bareng (ZARBA) IPNU IPPNU ke makam para ulama pada Ahad kemarin(17/03).

Diadakannya kegiatan tersebut bertujuan agar para anggota IPNU IPPNU mengerti dan tahu tentang sejarah NU terdahulu. Acara ini dimulai dari jam 13.00 berkumpul di sekretariat PAC IPNU IPPNU Mranggen, dilanjut ke makam mbah Ibrahim Brumbung Mranggen, mbah Mudakir Sayung dan yang terakhir ke makam Simbah Jago Wringinjajar Mranggen dengan mengibarkan bendera IPNU IPPNU Sepanjang perjalanan. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 anggota dari Pimpinan Ranting & Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU se Kecamatan Mranggen serta pengurus PAC IPNU IPPNU Mranggen.

Setelah ziarah ke simbah Mudzakir Sayung kita merapat dan melakukan peringatan harlah IPNU IPPNU dengan memotong kue dan berdoa supaya IPNU IPPNU semakin maju dan berkembang pesat dengan baik.

“Dengan bertambahnya usia organisasi IPNU IPPNU di Indonesia, semoga bertambah pula semangat dalam membangun organisasi dan menegakkan marwah NU di masyarakat.” Harapan ketua IPPNU Kecamatan Mranggen Siti Laela Koniah

Di usia yang tidak muda ini harus menjadi sebuah semangat bagi para kader IPNU IPPNU. Almuhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bii jadidil ashlah, memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik adalah prinsip yang harus di ambil oleh para kader NU, maka dari itu kegiatan ini dilakukan tidaklah jauh dari prinsip NU yang ada. (Diyah/mca)

doa dan pemotongan kue untuk peringati harlah IPNU IPPNU
adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat