PAC IPNU IPPNU Parakan Ikut Serta Sabuk Gunung GP Ansor Parakan

SABUK GUNUNG

Temanggung, 27 Desember 2021

Sahabat Ansor Banser Untuk Konservasi Gunung ( SABUK GUNUNG ) yang dilaksanakan di Desa Glapansari, Kecamatan Parakan, Kabupaten Teamanggung adalah sebuah kegiatan penanaman pohon yang dilakukan untuk menjaga kelestariaan alam sekitar. Kali ini sekitar 2500 bibit pohon ditanam dikawasan lereng gunung Sumbing tepatnya di Desa Glapansari, Minggu (26/12/2021)

PAC IPNU dan PAC IPPNU Parakan turut serta dalam kegitan penanaman pohon bersama-sama sahabat Ansor Banser se Kecamatan Parakan. Dalam kesempatan ini rekan Lutfi Maulana dan rekanita Syfa Rahma Alfiyana turut ikut serta dalam kegitan penanaman pohon, meskipun medan dilapangan cukup sulit tidak menyurutkan semangat rekan-rekanita IPNU IPPNU dan para sahabat Ansor Banser untuk mengitkuti kegitan SABUK GUNUNG.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih masyarakat sekitar, serta untuk kedepannya dapat diselenggarakan lebih menyeluruh lagi. “Kegiatan ini merupakan kegitan yang bermanfaat bisa menjaga kelestarian lingkungan alam sekitar serta dapat mencegah bencana alam seperti longsor dan harapan untuk kedepannya dapat diselenggarakan lebih menyeluruh lagi khususnya di Kabupaten Temanggung”, ungkap rekan Lutfi Maulana saat wawancara dengan media GP Ansor Parakan.

Semoga kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi yang lebih baik bagi IPNU IPPNU dan Ansor Banser Parakan. “Terimakasih kepada Ansor dan Banser yang telah mencanangkan progam konservasi alam seperti ini yang dapat menjaga kelestarian alam tentunya dan semoga untuk kedepannya dapat diselenggarakan kembali acara seperti ini”, ungkap rekanita Syfa Rahma Alfiyana

Acara ini juga melibatkan Ranting IPNU IPPNU Glapansari untuk berpartisipasi dalam kegiatan penanam pohon

Penulis: Umam Jumardi

Umam Jumardi

Umam Jumardi

Leave a Reply