PAC IPNU IPPNU Parakan gelar Vaksinasi bersama POLRES Temanggung

Temanggung, 15 Desember 2021

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Parakan bersama POLRES Temanggung menggelar vaksinasi SINOVAC dosis 2
di Ex Pendopo Kawedanan, Parakan, Rabu (15/12/2021)

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud pengabdian IPNU-IPPNU ditengah masyarakat. Dari awal sampai akhir kegiatan ini meskipun ada beberapa kendala teknis, acara ini tetap berjalan dengan lancar dan sukses sehingga diharapkan sebagai bentuk pengenalan organisasi IPNU IPPNU dikalangan masyarakat umum.

Hal ini diakui Ketua PAC IPNU Parakan rekan Lutfi Maulana sebagai langkah awal IPNU-IPPNU PAC Parakan melaksanakan program kerja yang langsung terjun ditengah masyarakat.

“Kegiatan Vaksinasi ini juga berupaya membantu pemerintah dalam pendistribusian vaksin agar merata dimasyarakat umum tentunya, serta peningkatan kegiatan pelajar NU lebih dikenang dimasyarakat. Dan saya sangat mengapresiasi hal ini karena merupakan perdana bagi PAC IPNU dan PAC IPPNU Parakan melaksanakan kegiatan bersama instansi pemerintahan”, penjelasan.

Kegiatan ini juga dibangun dengan menghadirkan tenaga medis dari Dokter Polisi (DOKPOL) dan mahasiswa AKPER NU Temanggung sebagai vaksinator. Kegiatan Vaksinasi ini diikuti sekitar 300 peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan pelajar SMA/MA/SMK disekitar Parakan.

Turut hadir Camat Kecamatan Parakan Taufik Nur Priyanto SSTPMM yang meninjau langsung kegiatan tersebut dan juga mengapresiasi kiprah PAC IPNU dan PAC IPPNU Kecamatan Parakan yang turut andil dalam menggalakkan program vaksinasi di wilayah kabupaten Temanggung khususnya di Parakan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada IPNU-IPPNU yang telah ikut menyukseskan program vaksinasi di wilayah parakan dan sekitarnya, dan juga kepada masyarakat yang antusias mengikuti program vaksinasi demi tercapainya herd immunity”, ungkapnya

Dalam kegiatan ini juga didukung Ansor PAC parakan, Kasatkoryon Banser Parakan, PC IPNU Kabupaten Temanggung, PC IPPNU Kabupaten Temanggung, DKC CBP Kabupaten Temanggung dan DKC KPP Kabupaten Temanggung.

Pewarta: PAC IPNU Parakan Dan PAC IPPNU Parakan
Editor: Umam Jumardi

Umam Jumardi

Umam Jumardi

Leave a Reply