PAC. IPNU-IPPNU KECAMATAN LARANGAN MENGISI MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK (MOPDIK)

Brebes, ipnujateng.or.id

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU kecamatan Larangan, kabupaten Brebes mengadakan kerjasama dengan beberapa pihak sekolah di wilayah kecamatan Larangan untuk berpartisipasi di MOPDIK SLTA dan SLTP di wilayah kecamatan Larangan.

Program tersebut bertujuan untuk mengenalkan Nahdlatul Ulama dan Organisasi IPNU-IPPNU kepada para siswa baru. Siswa baru yang dianggap masih lugu dan masih sangat awam sehingga masih cukup rentan untuk dibawa ke arah sesuai dengan keinginan dari pihak guru dan senior. Oleh karena itu, diharapkan adanya kerjasama ini dapat mengisi walaupun sedikit di ruang pikiran siswa baru tentang NU dan IPNU-IPPNU sehingga mempermudah mereka untuk berpartisipasi dalam IPNU-IPPNU.

Program MOPDIK PAC IPNU-IPPNU kecamatan Larangan telah berhasil masuk dan melihat beberapa sekolah di wilayah kecamatan Larangan, di antaranya adalah SMK Arya Singasari Lamaran, SMK MA’ARIF NU 03 LARANGAN, SMK Al-Falah Larangan, MTs Assalafiyah Sitanggal, MA Assalafiyah Sitanggal, MTs Miftahul Ulum Rengaspendawa, MTs. Al-Hasaniyah Kedawon, MA Alhasaniyah Kedawon, MTs. Al hikmah Larangan, MTs ma’arif NU 08 Siandong, MTs Ma’arif NU 11 Temukerep.

Adapun pelaksanaannya dimulai dari kegiatan Trainer of Training/Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh PC. IPNU-IPPNU Kab. Brebes dengan menunjuk PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Larangan mendapatkan amanah untuk menangani total seluruh kegiatan MOPDIK se-Kecamatan Larangan. Antusiasme peserta MOPDIK dan sambutan hangat dari pihak sekolah menandakan bahwa kapabilitas pengurus serta anggota PAC IPNU-IPPNU kecamatan Larangan tidak perlu diragukan lagi.

Penulis : A’isy Hanif Firdaus, S.Ag.

A'ISY HANIF FIRDAUS

A'ISY HANIF FIRDAUS

https://ipnujateng.or.id/user/haniffhasyim_25/

Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Bawang Merah

Leave a Reply