PAC IPNU-IPPNU Karanganyar Demak Sukses Gelar Lakmud

Karanganyar, demak.ipnujateng.or.id

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak sukses menggelar Pelatihan Kader Muda  (LAKMUD) dengan tema “Memperkuat Jiwa Kader Untuk Mengabdi dan Berdedikasi dalam Wujudkan Organisasi Mandiri”. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 08 sampai 10 Agustus 2019 di Gedung MWC NU Kecamatan Karanganyar, dan dibuka secara simbolis oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Karanganyar KH. Anshori, S.Ag., M.H.

Dalam sambutannya KH. Anshori, S. Ag., M.H. Menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya atas terselenggaranya LAKMUD 2019 PAC IPNU – IPPNU Karanganyar ini. Selanjutnya beliau menegaskan agar kader-kader  IPNU dan IPPNU di Kecamatan Karanganyar dapat menjadi kader yang unggul dan militan dalam berorganisasi dan juga dapat diandalkan untuk menjadi penerus pengurus NU di masa yang akan datang.

Acara berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh puluhan kader dari Pimpinan Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU Se-kecamatan Karanganyar. Acara tersebut dibuka pukul 14.30 WIB, Pada kesempatan tersebut hadir pula PC IPNU Kabupaten Demak dan Banom-Banom NU Kecamatan Karanganyar.

Selama kegiatan Lakmud, seluruh peserta mendapatkan berbagai materi tentang Ke-Nu-an dan Aswaja, Tradisi Amaliyah NU, Ke-IPNU – IPPNU-an, Ke-Indonesiaan, Manajemen Organisasi, Manajemen Konflik, Kepemimpinan, Teknik Diskusi, Rapat, dan Persidangan, Komunikasi dan Kerjasama, Problem Solving, Networking dan Lobbying. Di dalam materi Ke-IPNU-IPPNU-an materi disampaikan langsung oleh Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU provinsi Jawa Tengah. Tak hanya materi saja, seluruh peserta juga diajak untuk ziarah kubur ke makam pendiri MWC NU Kecamatan Karanganyar, tujuannya supaya peserta tahu menahu bagaimana sejarah NU terdahulu khususnya di Kecamatan Karanganyar.

Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk memperkuat jiwa para kader dalam mengabdi di NU. Lakmud sendiri merupakan pengkaderan tertinggi di tingkat PAC, dan pengkaderan kedua setelah Makesta Ungkap rekan Syahril Sya’roni selaku ketua panitia.

Ketua PAC IPNU Karanganyar rekan Ahmad Zaki menambahkan jadilah kader yang struktural, jangan menjadi kader yang kultural dan ikut-ikutan saja, ikutilah jenjang kaderisasi secara bertahap dan terstruktur.

“Saya sangat senang mengikuti acara LAKMUD ini, banyak pengalaman yang saya dapatkan dan juga dapat ilmu pengetahuan yang banyak mengenai IPNU-IPPNU, Teman temannya juga baik Saya dari dulu sangat ingin sekali gabung di IPNU-IPPNU, Alhamdulillah saya dapat kesempatan dari sekolahan untuk dapat mewakili menjadi peserta di kegiatan Lakmud kali ini.” ungkap Salma, salah satu peserta Lakmud dari Pimpinan Komisariat MA NU Mazroatul Huda Karanganyar.

Kegiatan Lakmud merupakan kegiatan kaderisasi dari program kerja PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Karanganyar pada tahun kedua, sedangkan tahun pertama menggelar Makesta Raya, Kaderisasi adalah awal untuk melangkah dan berjuang di IPNU-IPPNU. Kegiatan Lakmud ditutup dengan penandatanganan 5 janji kader yang di pimpin oleh ketua PAC IPPNU karanganyar Rekanita Anifatur Rosyidah, dilanjut dengan penyetelan film dokumenter kegiatan Lakmud dan penyerahan hadiah untuk peserta tergiat dan teraktif. Setelah itu seluruh peserta dan panitia melakukan sesi foto bersama. Semoga dengan diadakannya Kegiatan Lakmud Ini bisa benar-benar membentuk kader yang militan dan berdedikasi dalam berorganisasi.

adminipnujat

adminipnujat

1 Comment

  • Lakmud 2019, mud mud mudd

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat