PAC IPNU IPPNU Buaran Kembali Adakan Pentas Seni

Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Buaran Mengadakan kegiatan Pentas Seni Budaya II yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 28 April 2017 bertempat di Komplek MIS Pakumbulan dan di ikuti seluruh kader Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se Anak Cabang Buaran. Acara ini mengakat tema Dengan Seni dan Budaya Kita Perkuat Kecintaan Terhadap Bangsa dan Negara .

Tujuan acara ini untuk melestarikan rasa kecintaan anggota IPNU IPPNU di Buaran agar lebih memiliki budaya yang ada di Indonesia. Abdul Khafidz sebagai Ketua PAC IPNU Buaran mengatakan “ kegiatan ini adalah yang ke 2 kita laksanakan, sengaja dilakukan karena ini adalah momentum untuk melestarikan kecintaan para anggota terhadap bangsa dan negara melalui seni dan budaya”. Dia juga menambahkan “Kita semua tahu bahwa banyak para oknum organisasi yang mengaku Ahlussunnah mau mendirikan Khilafah disini. Kita menolak dengan gerakan, bukan dengan kata kata!! Kita menolak, dengan memberikan edukasi di dalam seni dan budaya. Inilah wujud dari kegitan tersebut”.
“ Setelah para peserta mengikuti kegiatan ini, diharapkan para anggota semakin cinta, mempunyai rasa memiliki apa yang ada di dalam budaya Indonesia, bukan tergerus oleh perkembangan zaman dengan mengikuti arus transnasional. Ini menjadi langkah kongkrit bagi kami untuk terus melestarikan apa yang menjadi jati diri budaya bangsa” ini lah harapan dari ketua panitia Muhammad Fuad.

Kegiatan ini juga bermitra dengan Pemerintah Kecamatan Buaran , yang selalu mendampingi dan memfasilitasi hingga acara tersebut berjalan dengan lancar. Hubungan baik dengan Pemerintah setempat ini juga bisa di contoh oleh Pimpinan Anak Cabang lain.

Aji Lukmana

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu