PAC IPNU dan IPPNU Donorojo Sabet Juara Umum di Porseni Konfercab XXVII Jepara 2021

JEPARA, ipnujateng.or.id Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) serta Konferensi Cabang (Konfercab) ke-27 yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jepara berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan tersebut digelar di Madrasah Aliyah Hasyim Asy’ari Bangsri, Ahad (11/04) belum lama ini.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh pelajar IPNU dan IPPNU se-Jepara saling berkompetisi untuk meraih prestasi.

“Tujuan utama dari Porseni PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Jepara yaitu menjalin tali silaturahmi antar-Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Jepara dan menggali potensi kader-kader IPNU dan IPPNU di Kabupaten Jepara,” ungkap Hendrik, ketua panitia Porseni dan Konfercab XXVII PC IPNU dan IPPNU Jepara.

Beberapa cabang lomba pada Porseni tersebut di antaranya film pendek, dai virtual, lomba cerdas cermat, e-sport, dan lainnya. Dari 12 cabang lomba yang diikuti 16 PAC se-Kabupaten Jepara, PAC Donorojo meraih 2 juara favorit, 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Atas perolehan tersebut, PAC IPNU dan IPPNU Donorojo berhasil menyabet gelar juara umum.

Perolehan juara umum tersebut bukanlah suatu kebetulan, akan tetapi bermula dari persiapan dan perjuangan rekan dan rekanita penanggungjawab lomba maupun peserta di masing-masing perlombaan.

Seperti halnya rekan Fery Syakir yang bertanggung jawab atas lomba film pendek yang mendapatkan juara 1 dan juara terfavorit. Dia mengaku mempersiapkan dengan matang dan waktu yang sangat singkat kurang lebih syuting 3 hari di 5 desa di Kecamatan Donorojo. Setelahnya, ia bersama tim harus editing 2 hari satu malam.

Proses pembuatan film pendek itu melibatkan personil kurang lebih 100 orang dalam aksi pengambilan video dan pemeran yang berbeda-beda bahkan melibatkan masyarakat langsung.

“Ini merupakan persiapan yang sangat matang, sehingga dari kami benar-benar menampilkan yang terbaik bagi kader-kader yang potensial di wilayah Donorojo,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua mandataris PAC IPNU Donorojo, Bagus Bowo Leksono, mengatakan bahwa keberhasilan meraih gelar juara umum tersebut tidak terlepas dari dukungan dan sumbangsih dari para alumni dan anggota, baik PAC maupun Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Donorojo.

“Usaha tidak akan menghianati hasil. Perjuangan serta kekompakan kalian berbuah manis,” katanya.

Sementara itu, ketua demisioner PC IPPNU Jepara Wiwik Widayati, mengapresiasi hasil yang diperoleh kader-kadernya. Ia berharap kemenangan tersebut bisa menambah semangat dalam berorganisasi.

“Kemenangan yang diraih harus mampu menambah semangat dalam berorganisasi, lebih solid dan perlu dikembangkan lagi untuk mempertahankan kemenangan di ajang lomba yang akan datang,” .

Wiwik Widayati, Ketua Demisioner PC IPPNU Jepara.

Kontributor: PAC IPNU Donorojo
Editor: Muhammad Fajar Sodikk

Muhammad Fajar Sodik

Muhammad Fajar Sodik

Leave a Reply