gambar outbond

Outbound Massal IPNU IPPNU Cilacap Utara

Pimpinan Anak Cabang(PAC) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama(IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama(IPPNU) Kecamatan Cialacap Utara terus mengupayakan kekompakan dan semangat para kader pasca makesta dengan mengadakan kegiatan “Outbound Massal Pelajar NU Se-Kecamatan Cilacap Utara”.

Acara yang diselenggarakan atas dasar program kerja Departemen Kaderisasi itu dilaksanakn pada Hari Minggu (28/7) bertempat di Pantai Kemiren, Tegalkamulyan, Cilacap Selatan dengan target peserta seluruh kader pasca makesta se-Kecamatan Cilacap Utara.

Kaderisasi merupakan hal yang sangat vital di dalam IPNU IPPNU. Selain sebagai upaya pemberdayaan kader, kaderisasi menjadi pendobrak semangat sebagai landasan dalam belajar, berjuang, bertaqwa. Untuk itu kegiatan Outbound Massal tersebut ditujukan sebagai inovasi didalam kaderisasi. PAC IPNU IPPNU Cilacap Utara menganggap bahwa perlunya sebuah inovasi dalam mendampingi peningkatan kualitas setiap kader Pimpinan Ranting(PR) pasca makesta.

Outbound Massal tersebut langsung dipimpin oleh para instruktur dari beberapa pengurus PAC dan pembina, dengan materi permainan seperti Rolling Chair, Holla Hop, The Escalator, Spider Wipe, Ballon Trains dan beberapa materi leadership tambahan.

Menurut ketua PAC IPNU Cilacap Utara, Abi Nur Hidayat, dari kegiatan Outbound Massal tersebut nantinya paran anggota yang sudah tidak aktif bisa lebuh aktif dan semangat dalam menghidupkan ranting masing-masing “Untuk para kader pasca makesta yang kiranya sudah tidak aktif bisa aktif kembali, bersinergi dan istikamah di dalam IPNU IPPNU, terutama di rantingnya masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, pembina PAC IPNU Cilacap Utara yang juga menjabat sebagai Sekertaris MWCNU Cilacap Utara berkomentar mengenai acara Outbound Massal tersebut “Ini adalah kegiatan yang sangat bagus, kegiatan yang positif, sangat bagus untuk melatih kebersamaan, kerjasama, dan kepemimpinan. Dan sebagai orang tua kami mengucapkan terima kasih kepada IPNU IPPNU yang sudah melaksanakan kegiatan seperti ini, semoga kegiatan yang seperti ini bisa terus dilakukan.”

Semua peserta dan instruktur yang jumlahnya sekitar kurang lebih enam puluh kader merasa senang dan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Semangat yang ditunjukan para peserta manjadi gambaran suksesnya acara Outbound Massal tersebut.

Salah satu peserta, Qory Marhatul Uzma yang berasal dari PR Karangtalun menganggap bahwa kagiatan tersebut sebagai refreshing sekaligus tempat untuk menambah pengalaman dan semangat, “Menambah semangat kita, terutama pastinya menambah ilmu dan pengalaman. Seneng sekali rasanya, mungkin kita yang di rumah sedang pusing ikut kegiatan kaya gini tuh jadi lebih fresh, lebih plong,” katanya dalam wawancara di akhir kegiatan.

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu