Optimalisasikan Organisasi, PAC IPNU IPPNU Wonosalam Selenggarakan Pelatihan Administrasi

Demak – (21/11) Kader IPNU-IPPNU se-Wonosalam beserta komisariat sekitar 50 kader yang mengikuti kegiatan Pelatihan Administrasi sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Peserta pelatihaan ini tidak hanya dari kecamatan Wonosalam saja, ada juga dari luar kecamatan seperti Bonang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di MA Sholahuddin, Kerangkulon pada Ahad, 21 November 2021.

Pelatihan Administrasi ini menghadirkan sekretaris PC IPNU- IPPNU Demak yaitu rekan M. Zainut Tholibin beserta rekanita Aliyatus Sariroh.

Administrasi ialah mengatur segala sesuatu yang berhubungan mulai dari tulis-menulis, surat-menyurat dan mencatat/membukukan setiap kejadian yang terjadi di dalam organisasi.

Tujuan diadakannya Pelatihan Administrasi agar semua kader IPNU IPPNU Wonosalam bisa bekerja dengan rapi dan sesuai aturan. Ketika administrasi kokoh maka tidak ada celah bagi orang lain untuk menghancurkan organisasi kita.

Masukan rekanita Aliya yaitu “Dikatakan organisasi itu maju bukan dilihat dari kemewahan yang ada di organisasi, tetapi dilihat di akhir masa periode organisasi tentang laporan pertanggungjawabannya rapi dan terstruktur”.

Administrasi tidak hanya dilakukan oleh seorang sekretaris saja, melainkan untuk semua lembaga yang ada di sebuah organisasi seperti mengurus keuangan, surat menyurat, perencanaan dari program organisasi IPNU IPPNU, dan bagaimana pelaksanaan dari setiap programnya. Jadi administrasi tidak hanya di kuasai hanya sekretaris melainkan dari semua lembaga yang ada di organisasi khususnya PAC IPNU-IPPNU Wonosalam.

Pewarta : Alfi Izza

Editor : Faiz

Ahmad Faiz Yahya

Ahmad Faiz Yahya

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat