Nyambung Roso Nguwatke Cahyo Ajining Diri, Menjadi Tujuan LAKMUD PAC IPNU IPPNU Sayung Demak

Demak – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sayung Demak menyelenggarakan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud).

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren dan MTs Ad-Darain Onggorawe, Sayung pada hari Jum’at-Ahad (12-14/11/21).

“Kegiatan ini bertema Nyambung Roso, Nguwatke Cahyo Ajining Diri” tutur Aliyatus Sariroh selaku Ketua PAC IPPNU Sayung.

“Pada kegiatan ini juga diikuti oleh enam puluh orang peserta, yang telah lolos seleksi yang terdiri dari 28 IPNU dan 32 IPPNU baik dari daerah Sayung sendiri maupun luar kota semisal dari Pati, Tegal, Grobogan, Kendal dll.” Imbuh Aliyatus Sariroh yang juga Sekretaris PC IPPNU Demak.

Dari penuturan M. Zainut Tholibin selaku Ketua PAC IPNU Sayung tentang Inti dari filosofi yang tertuang dalam tema Nyambung Roso, Cahyaning Ajining Diri adalah agar para kader selalu menyambung dengan organisasi, dengan para masyayikh, dan dengan teman- temen seperjuangan IPNU maupun IPPNU semua, serta menguatkan potensi yang ada di dalam diri para kader pelajar Nahdlatul Ulama sekalian.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan karena merupakan kebutuhan dari PAC IPNU IPPNU Sayung, karena melihat banyaknya kader yang sudah Makesta di masing-masing Pimpinan Ranting di Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.” Ujar M. Zainut Tholibin, selaku ketua PAC IPNU Sayung.

Sahal Mahfudz selaku ketua panitia menuturkan. “Harapan kami peserta yang lulus atau sudah mengikuti Lakmud saat ini bisa menjadi kader yang militan dalam organisasi, mempunyai jiwa pemimpin dan bisa menjadi orang yang selalu berpartisipasi dalam pengembangan maupun kemajuan organisasi IPNU IPPNU di tiap daerah mereka masing-masing. Selain itu juga harapan kami kualitas peserta Lakmud bisa membantu Pimpinan Cabang dalam memajukan IPNU IPPNU kedepannya.”

Nailatul Chofifah, selaku Duta Pelajar Sayung menambahkan, Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar para kader pelajar Nahdlatul Ulama di Sayung bisa melanjutkan kaderisasi tahap ke dua yaitu Lakmud. Sebab Lakmud merupakan jenjang kaderisasi formal kader muda NU dari kalangan pelajar. Tujuannya, agar lebih militan dan memahami tentang ke-NU-an maupun kebangsaan.

“Harapannya yaitu peserta bisa mengaplikasikan hasil dari Lakmud untuk PAC, PK dan PR di tempatnya masing-masing serta semoga PAC IPNU IPPNU Sayung terus istiqamah dalam mengawal para kader pelajar Nahdlatul Ulama di Sayung” Tambahnya.

(Rifki Yusak)

Ahmad Faiz Yahya

Ahmad Faiz Yahya

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat