Ngisi Liburan, Pelajar NU Lasem Selenggarakan Ngaji Teknologi.

IPNUIPPNU Lasem

Melek teknologi merupakan tuntutan zaman untuk menyesuaikan gaya hidup masyarakat di segala usia. Mau tidak mau orang yang hidup di zaman millenial ini mengalami loncatan teknologi yang sangat signifikan. Segala sektor industri, ekonomi, pendidikan, politik, sosial, agama, dan budaya, sudah akrab dengan dunia digital dan teknologi informasi serta komunikasi.

demi menghadapi kenyataan tersebut, pelajar NU lasem selenggarakan ngaji teknologi. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah, diikuti oleh 49 pelajar NU yang berasal dari desa se Kecamatan Lasem, Kab. Rembang, pada hari Sabtu, 7 November 2020 di SMK NU Lasem Rembang.

M. Syahrul Ibad, selaku Ketua Panitia acara ini berharap pelajar NU saat ini harus siap-siap mengahadapi revolusi industri 5.0. “Saat ini kita harus persiapan mental dan intelektual menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Walaupun era ini akan berakhir, kita harus siap menghadapi era Revolusi Industri 5.0 yang sebentar lagi akan datang” terangnya.

Pemateri Ngaji Teknologi ini, Ahmad Sibahul Khoir menggaris bawahi bahwa fokus ngaji ini mempersiapkan diri menghadapi era robotik yang akan berlaku di Indonesia. “Justru yang harus kita waspadai bersama saat ini, adalah tentang maraknya robotik di Indonesia”. Era ini disebut dengan era Kecerdasan Buatan atau terkenal dengan sebutan Artificial Intelegence (AI). “Kita juga harus menyiapkan SDM yang mumpuni di bidang robotik dan kecerdasan buatan (Artificial Intelegence)” lanjutnya.

Beberapa peserta ngaji teknologi ini juga mengaku antusias atas terselenggaranya acara ini. Rata-rata peserta acara ini kalangan santri Lasem. “saya mengenal banyak istilah baru di acara ini. ada AI, Post Modern, Supernova, dan lain sebagai. Melalui video tentang perkembangan teknologi ini saya sangat senang dan tertarik ingin mempelajarinya” kata Nila, peserta yang berasal Kecamatan Pancur dan sekaligu Ketua PAC IPPNU Pancur.

Demi memanfaatkan dan mengisi waktu liburan, penyelenggara acara berharap hasil dari acara ini mereka bisa mulai membuka wawasan intelektualnya. “Semoga ada diantara kalian yang bisa menguasai zaman Artificial Intelegence dengan cara mempelajari lebih lanjut apa itu AI, Revolusi Industri 4.0 maupun 5.0” pungkas Ketua Pimpinan Cabang IPNU Lasem, A. A’anun Ni’am.

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat