Mujahadah Kubro IPNU IPPNU Unnes Mengawali Masa Perkuliahan

Semarang – PKPT IPNU IPPNU UNNES menyelenggarakan mujahadah kubro sebagai tirakat awal masa perkuliahan pada Sabtu (26/8) malam.

Mujahadah ini diselenggarakan di Masjid Fakultas Ilmu Soasial bersamaan dengan agenda Kajian Ilmu Agama Islam (KIAI) yang telah menjadi kegiatan rutinan dari Ipnu Ippnu Unnes.

Adapun tema yang diangkat yaitu “Doa Awal Perkuliahan, Gerakan Mengetuk Pintu Langit”.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Syibanul Wathon, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Ratibul Hadad, Sholawat Thoriqiah, dan Mauidloh Hasanah serta Doa.

Dalam kesempatan tersebut Kyai Tsamroni Abdulloh berpesan bahwa orang Nu di kampus haruslah terus bersatu, menjalin silaturahmi dengan berbagai kegiatan agama yang positif dengan berbagai wadah organisasi.

Acarane IPNU sek teko bocah iki, acarane Remo sek yo cah cah iki meneh, acara JMA yo podo wae cah cah iki neh. Jarang wong sek gelem ngene iki, dari puluhan ribu mahasiswa unnes hanya 5 persen yang mau ngaji seperti ini, jadi kita semua harus terus bersatu” Kyai Tsamroni menyampaikan.

Dari acara mujahadah ini diharapkan mahasiswa dapat menjalankan kewajiban kuliah dengan baik dan tidak meninggalkan kewajibannya kepada Yang Maha Kuasa sehingga mendapatkan prestasi / hasil yang memuaskan.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa unnes pada umumnya dan juga dari perwakilan organisasi UKM Remo, Pmii, JMA, Qolbun Salim, dll.

Acara bertambah meriah dengan penampilan dari UKM Rebana Modern Unnes dan Adduroh Durrotu Aswaja.

Berlangsunya kegiatan ini juga disponsori oleh ICE MIX – Segarnya luar biasa

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu