MTs Ma’arif Al Mahfudz Sapuran Gelar Makesta Perdana di Hari Santri

Wonosobo – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional tahun 2017, MTs Ma’arif Al Mahfudz Sapuran laksanakan Makesta untuk pertama kalinya. Kegiatan diikuti oleh sekitar 50 peserta dari kelas VII, VIII, & IX. Makesta kali ini juga dimaksudkan untuk sekaligus membentuk kepengurusan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MTs Ma’arif Al Mahfudz Sapuran. Di sekolah yang baru berdiri beberapa tahun tersebut, murid tidak hanya dididik dengan sistem pesantren tapi juga melalui organisasi.

Pejabat ketua PAC IPNU Kecamatan Sapuran, Khalim Fahmi menegaskan bahwa Makesta tersebut sebagai salah satu ikhtiar kaderisasi IPNU IPPNU di kecamatan Sapuran. “Selain di MTs Ma’arif Al Mahfudz Sapuran, kami juga akan segera melaksanakan Makesta lagi di SMP Berbaur Sapuran. “Ini menjadi tanggung jawab kami agar semua sekolah dibawah LP Ma’arif maupun yayasan milik orang NU harus ada IPNU IPPNU-nya” tambah pria yang juga menjabat wakil ketua PC IPNU Wonosobo itu. Dia sangat berharap, pasca dilaksanakan Makesta terus ada pendampingan dari pihak guru, pengurus anak cabang maupun pengurus cabang.

Ketua Yayasan Al Mahfudz Sapuran sangat berterimakasih kepada pengurus IPNU Sapuran maupun pengurus cabang IPNU IPPNU Wonosobo. “Saya sangat senang adik-adik sekalian mau memberikan materi-materi keorganisasian kepada santri-santri kami. Tanpa pengorganisasian yang baik, suatu kebatilan bisa mengalahkan kebaikan” ucap pria yang juga menjadi pengurus Syuriyah PCNU Wonosobo itu. Pihak yayasan berjanji akan terus mengawal kegiatan IPNU IPPNU serta memfasilitasi segala kebutuhan pengurus sesuai kemampuan yayasan.

(HF)

Terkait
Terbaru
Berita

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu