Move On Festival; Awal Refleksi Berorganisasi

PC IPNU-IPPNU Kabupaten Boyolali membuat sebuah festival untuk meningkatkan kesadaran berorganisasi bagi kader-kadernya. Festival yang dinamakan Festival Move On tersebut dilaksanakan pada hari Ahad Legi, 12 Maret 2017 di aula NU Center Boyolali. Sebagai bagian dari rangkaian pelantikan, festival tersebut merangkul semua kader IPNU-IPPNU di Kab. Boyolali. Nantinya, hasil festival tersebut akan dibukukan sebagai bahan refleksi organisasi.

Acara dimulai pukul 13.30 setelah Pelantikan selesai. Walaupun kader terlihat lelah, akan tetapi semangat mereka tetap membara. Dengan antusias, mereka mengisi angket yang diedarkan panitia. “Walau capek tapi kita tetep semangat” ungkap Ika, anggota PC IPPNU Kab. Boyolali. Festival yang diikuti 48 kader itu menghasilkan menampung aspirasi kader untuk kemajuan bersama.

Dalam festival Move On, panitia menyediakan 50 lembar angket yang dibagikan kepada seluruh kader IPNU-IPPNU di Boyolali. Angket tersebut berisi beberapa pertanyaan seputar IPNU-IPPNU. Kebanyakan pertanyaan yang diajukan merupakan pertanyaan refleksi berjalannya organisasi. Nantinya, hasil festival ini akan dibukukan sebagai bahan refleksi caturwulan berjalanya kepengurusan PC IPNU-IPPNU Kab. Boyolali.

Selain sebagai bahan refleksi, festival tersebut juga bertujuan untuk mempererat komunikasi antar kader. “Kita adakan festival untuk evaluasi bersama selama caturwulan pertama kepengurusan dan membangkitkan komunikasi antar kader” ungkap rekan Ifur selaku koordinator kegiatan. Selain itu, pemilihan nama festival yang terbilang nyleneh dan kekinian tersebut memang sengaja dibuat. Nama move on sendiri memiliki banyak makna dalam berorganisasi. Akan tetapi, secara umum move on memiliki makna sinergitas kedepan bersama.

“Memang kita pilih nama Move On biar bisa bersinergi bersama” tambah Ifur.

luqmanalhakim

luqmanalhakim

Leave a Reply