Meriahkan Ramadhan Dengan Bagi-bagi Takjil

Rembang-(3/6) Hari kedelapan puasa Ramadhan 1438 Hijriyah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Uama (IPPNU)  Kecamatan Kaliori turun ke jalan membagi takjil kepada pengguna jalan.

Pembagian takjil ini sengaja  dilakukan melihat pengguna jalan yang sebelumnya tidak sempat berbuka puasa ditengah kesibukannya sehari-hari.
Pada kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan sarana pula untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama umat terlebih bagi kader-kader IPNU IPPNU untuk lebih dekat kepada masyarakat.

Ketua PAC IPNU IPPNU Kaliori M.Lilik Wijanarko mengungkapkan bahwa bulan Ramadhan ini bisa dijadikan momentum untuk saling membantu sasama umat sehigga terbentuknya suasana kedamaian serta kerukunan dalam bermasyarakat.

“Kami ingin dengan kegiatan ini menambah rasa kepedulian terhadap sesama anggota dan masyarakat sehingga terciptanya timbal balik dimasyarakat,” ujarnya.

Bertempat di Alun-alun Rembang kota dan depan kantor Bupati Rembang mereka membagikan minuman segar kepada pengendara yang melintas, banyak pengendara yang berhenti sejenak untuk mendapatkan takjil tersebut.

Es buah segar sebanyak 100 buah langsung habis hanya kisaran waktu 30 menit, acara yang belangsung pukul 17.00 WIB sampai menjelang adzan maghrib itu membuktikan sambutan antususias dan rasa senang warga saat menerima takjil tersebut.

Salah satu pengendara yang menerima takjil Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini membantu sekali, terutama bagi pengendara yang belum sempat membeli takjil terutama saat sudah memasuki waktu berbuka puasa, sehingga bisa mendahulukan sunah menyegerakan berbuka puasa.

“Kegiatan ini bermanfaat bagi kami dan meringankan beban bagi orang yang sedang berpuasa terutama pengendara motor,” pungkasnya.

Adapun selain pengurus harian PAC Kalior acara ini juga di ikuti perwakilan PC IPNU Rembang, koordinator pimpinan ranting kaliori dan beberapa perwakilan ranting di kaliori.(ONJI)

 

mochamadronjionji

mochamadronjionji

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat