Menyambut Tahun Baru, PR IPNU & IPPNU Desa Surjo, Ziarah ke Makam Wali

Semarang (ipnujateng.or.id) – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Surjo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang menutup akhir tahun dengan berkunjung ziarah ke makam anggota Walisongo, Minggu (27/12/2020).

“Tour ziarah dimaksudkan untuk meminta doa melalui perantara kekasih Allah untuk meminta kesehatan dan keselamatan menjelang akhir tahun, selain itu juga mendekatkan diri kepada sang pencipta,” kata Ketua rombongan ziarah, Muhammad Ulinuha.

Acara yang diikuti oleh empat puluh peserta termasuk pembina IPNU dan IPPNU itu, menurut Ulin, juga diikuti peserta dari PAC IPNU Bawang.

“Rencananya akan berziarah ke lima tempat berbeda, tapi karena Demak tutup setelah dari makam Syeh Jumadil Qubro Semarang tadi pagi ini kita langsung ke sini Sunan Muria,” katanya.

Adapun lima tempat ziarah yang dimaksud yakni, Syeh Jumadil Qubro, Sunan Kalijaga, Raden Patah, Sunan Kudus, Sunan Muria dan makam yang terletak di Pulau Panjang Jepara.

Ketua IPPNU Surjo, Inayah, mengaku senang lantaran anggotanya memiliki antusias yang cukup tinggi dalam kegiatan ziarah.

“Ini bisa menjadi percontohan bagi para pelajar lain untuk menyambut akhir tahun dengan hal-hal yang positif,” ujarnya.

Inayah berharap, sebagai pelajar muslimah di bawah organisasi Islam terbesar di Indonesia, pihaknya akan terus berusaha mengisi kegiatan-kegiatan yang positif baik lingkup pribadi maupun organisasi dan berdampak bagi masyarakat sekitar. (Zaidie/Admin)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply