“Menyambut Hari Santri 2021, CBP IPNU & Ansor Banser Selogiri Menggiat Bersih-bersih Tempat Bersejarah”

Selogiri, Wonogiri – Sinergi CBP (Corp Brigade Pembangunan) IPNU bersama Ansor Banser Kec. Selogiri, Kab. Wonogiri, bergotong royong membersihkan area Monumen Nilai-Nilai Perjuangan 1945 yang terletak di Jalan Raya Km. 4, Krisak, Kecamatan Selogiri, Jum’at (8/10/21)

Monumen ini menjadi salah satu destinasi yang dijadikan tempat wisata bersejarah, di monumen ini terdapat patung seorang pejuang yang sedang membopong kawannya yang gugur dimedan peperangan, serta terdapat relief yang menggambarkan perjuangan pada masa penjajahan dulu.

Giat bakti sosial bersih-bersih area monumen tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian kalangan Muda Nahdlatul Ulama di Kec. Selogiri terhadap tempat bersejarah. Melihat komentar masyarakat di Website maupun di Google maps yang menulis dan menyayangkan kawasan yang kurang terawat, CBP IPNU dan Ansor Banser Kec. Selogiri langsung turun lapangan, “Karena bagaimanapun juga tempat bersejarah tidak boleh kotor. Kalau bukan kita! Siapa lagi?” – Ujar Dimas Gusti Ali Fatah salah satu pegiat kegiatan bersih-bersih monumen tersebut.

Selebihnya kegiatan tersebut juga diadakan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Santri Nasional 2021, Setelah kegiatan bersih-bersih Monumen tersebut, rencana Kalangan Muda Nahdlatul Ulama Kec. Selogiri akan menyelenggarakan Giat bersih-bersih lagi di makam Sesepuh seputar daerah Selogiri yang dimana terdapat beberapa makam Kyai Sepuh yang sangat berperan di masa lampau dalam melawan penjajah dan membela NKRI.

Marzuqi Rouf

_si.juki

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat