IMG-20190803-WA0028

Mencetak Generasi Muda Yang Beragama dan Bermartabat, Pelajar NU di Limpung ikuti MAKESTA

“Saya berharap para peserta MAKESTA dapat menjadi generasi muda yang beragama dan bermartabat di masyarakat” ucap Sekretaris MWCNU Limpung Ustad Lestiono dalam sambutan pembukaan MAKESTA IPNU IPPNU Anak Cabang Limpung di desa Sukorejo (3/8).

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama kecamatan Limpung (IPPNU) kecamatan Limpung mengadakan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) zona timur yang berada di MI Islamiyah desa Sukorejo, kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jateng dari tanggal 3 sampai 4 Agustus 2019.

Acara yang digelar selama 2 hari mulai hari sabtu sampai minggu ini adalah proses kaderisasi awal selain wahana merekrut anggota baru, acara ini juga diharapkan dapat mencetak generasi muda yang beragama dan bermartabat di masyarakat, harapan tersebut dilontarkan langsung oleh sekretaris MWCNU Kecamatan Limpung, Ustad Lestiono

“Saya berharap para peserta MAKESTA dapat menjadi generasi muda yang beragama dan bermartabat di masyarakat” ucap Pak Lis sapaan akrab beliau.

Menurut ketua IPNU Anak Cabang Limpung Muhammad Asrofi, MAKESTA kali ini adalah rangkaian dari MAKESTA AKBAR milik PAC. IPNU & IPPNU Kecamatan Limpung, namun pada periode kali ini dibuat berbeda dengan membuat 2 zona wilayah di kecamatan Limpung, wilayah timur yang saat ini sedang berlangsung dan wilayah barat yang Insyaallah diadakan bulan September mendatang.

“Makesta kali ini ada 2 zona, yaitu zona timur yang saat ini berlangsung dan juga zona barat yang insyaallah diadakan pertengahan September mendatang” ucap Asrofi.

Dia juga berharap para peserta yang mengikuti makesta ini dapat menjadi kader yang hebat di masing-masing ranting di wilayah Limpung timur, dan dapat menggantikan kepengurusan yang sebelumnya supaya terlaksana kaderisasi dan jalannya tongkat estafet kepemimpinan.

“Harapan dari kami rekan dan rekanita sekalian setelah ini dapat menjadi anggota untuk mengaktifkan ranting masing-masing dan dapat melanjutkan kepengurusan yang sebelumnya” ucap Pemuda asal Rowosari tersebut.

Makesta ini diikuti oleh 60 peserta dari 6 Pimpinan Ranting yang berada di wilayah timur kecamatan Limpung yang meliputi desa Amongrogo, desa Ngaliyan, desa Sukorejo, desa Lobang, desa Dlisen, dan desa Babadan. Acara dibuka langsung oleh Sekretaris MWC NU Limpung Ustad Lestiyono dilanjut dengan penyematan tanda peserta secara simbolis dari MWCNU ke calon peserta, dan disusul dengan tepukan yang meriah dari para peserta dan panitia.

Kegiatan ini didukung penuh oleh selurus Pimpinan Rantig Nahdlatul Ulama se kecamatan Limpung yang juga mengharap besar kepada IPNU & IPPNU agar membawa NU ke arah yang lebih maju dan sesuai dengan perkembangan zaman nantinya.

____________________________________

Di Tulis oleh : Hafedz Maschun 

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu