Menanggapi Visitasi dan Akreditasi IPNU dan IPPNU Batang Perkuat SDM Kader

Pimpinan Cabang IPNU & IPPNU KAB. BATANG pada tanggal 17 Januari melakukan Rapat Pimpinan Cabang dan 3 diklat sekaligus. Diadakan di SMK Ma’arif NU Kecamatan Pecalungan, Rapat tersebut dilakukan secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh SATGAS COVID-19. Rapat yang berlangsung dari pukul 09.30 sampai 14.30 ini diikuti oleh Ketua, Sekretaris, Wakil Ketua 1 Bidang Kaderisasi, serta Divisi Protokoler CBP dan KPP se-PAC IPNU & IPPNU Kabupaten Batang.

Dalam Sambutan Pembukaan Rapat, Rekanita Maulinatus Solikhah (Ketua PC IPPNU) menyampaikan Rapimcab ini merupakan momen silaturrahmi bagi Pimpinan Cabang dengan pimpinan anak cabang se-kabupaten batang, serta bermusyawarah untuk membahas program kerja dan mengevaluasi tentang apa yang sudah kita lakukan di periode ini. Dalam Rapimcab ini ada 3 diklat sekaligus yaitu Diklat Administrasi untuk sekretaris, Diklat Kaderisasi untuk tim kaderisasi, dan Diklat Protokoler dari DKC CBP KPP untuk DKAC CBP KPP yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM para Kader.

Rapimcab dibagi menjadi 4 kelas sekaligus melaksanakan 3 diklat. Untuk mencegah kerumunan orang sesuai protokol kesehatan, pembagian kelas tersebut yaitu :
Ruang 1 khusus untuk Ketua,
Ruang 2 khusus Sekretaris untuk Diklat Administrasi,
Ruang 3 khusus Koordinator bidang kaderisasi untuk Diklat Kaderisasi,
Ruang 4 khusus Divisi Protokoler CBP & KPP untuk Diklat Protokoler

Rapat Pimpinan Cabang kali ini sebagai bentuk proggres report Pimpinan Anak Cabang kepada Pimpinan Cabang dan sharing problem terkait kendala dalam menjalankan program di setiap pimpinan anak cabang. Menaggapi kegiatan Turba Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah yang salah satu poin pentingnya yaitu persiapan Visitasi dan Akreditasi.

Walaupun secara garis besar visitasi dan akreditasi hanya diperuntukkan untuk IPNU saja, tapi saya kira sangat tidak pantas ketika nanti kita harus berjalan sendirian, maka dari itu nanti IPPNU juga harus bisa melakukan persiapan visitasi dan akreditasi. Untuk Diklat Protokoler ini sebagai upaya menyatukan Master of Ceremony terutama untuk pembukaan pembukaan acara besar dan melahirkan kader yang bisa menjadi Master of Ceremony yang hebat.

Diklat Administrasi ialah upaya menyamakan persepsi tentang surat – menyurat di seluruh Pimpinan Anak Cabang. Terakhir adalah Diklat Kaderisasi, kemapanan kaderisasi Kabupaten Batang sudah bisa bersaing di Korda Pekalongan, sekaligus upaya kita penyatuan Rencana Tindak Lanjut dari sebuah kaderisasi. Jika diperlukan Tim Kaderisasi PC akan membuat Turba ke gabungan PAC yang dibagi beberapa zona. Tutur Ketua PC IPNU Rekan Saripudin.

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat