Berita DaerahNutizen

Memperingati Harlah CBP KPP: DKAC CBP KPP Gajah Melaksanakan Apel

72views

Demak – DKAC CBP KPP Gajah melaksanakan apel untuk memperingati hari lahir Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) di lapangan MA Nurul Huda Medini pada hari Jum’at pukul 15.00 WIB (27/10) yang diikuti puluhan peserta yang mewakili ranting-ranting IPNU IPPNU yang ada di kecamatan Gajah.

CBP KPP yang lahir pada 28 Oktober 1964 ini sudah berumur 53 tahun, dan untuk mengenang perjuangan CBP KPP,Alumni CBP KONGRES IPNU  di Boyolali dan juga pengurus DKC CBP Demak dan DKAC CBP KPP Kecamatan Gajah melaksanakan apel.

Agil Nurus Zaman selaku ketua PC IPNU Demak pun ikut turun langsung menajdi pembina apel di lapangan MA Nurul Huda yang di dampingi Fata Yasin (Ketua DKC CBP Demak), M. Khamdan Mubarok dan M. Bambang Hermawan perwakilan Alumni CBP KONGRES IPNU di Boyolali.

Rekan Agil mengisi apel dengan semangat CBP untuk member semangat DKAC  CBP KPP di Kecamatan Gajah yang baru terbentuk setelah mengikuti DIKLATAMA pada bulan 2017. Agil menceritakan pengalamannya saat masih jadi komndan CBP di Demak sebelum terpilih menjadi ketua PC IPNU Demak dengan banyaknya permasalahan dan pasang surut CBP KPP di Kabputen Demak termasuk di kecamatan Gajah. Untuk menambah semangat peserta, Agil menceritakan perjalanannya ke Jakarta untuk hadir di Parlemen Santri, melihat berjalannya sidang paripurna di gedung Parlemen MPR DPR DPD RI dan berkesempatan datang ke gedung PBNU dan berketemu Asep Irawan Mujahid ketua umum PP IPNU. Salah satu pesannya adalah untuk aktif dan terus berjuang di IPNU IPPNU, tapi jangan berharap imbalan.

“Jangan berfikir apa yang kamu dapat dari IPNU, namun befikirlah apa yang kamu berikan untuk IPNU”ucapnya,Agil  dalam menutup apel.

Acara tidak berakhir sampai disitu, tapi acara di lanjut dengan jagong santai bersama alumni CBP KONGRES dan ketua DKC CBP Demak untuk berbagi cerita pengalaman mereka selama berjuang di CBP dari pengkaderan dan pengalaman dalam pengamanan diberbagai acara IPNU maupun acara yang diselenggarakan banom NU dari tingkat desa sampai tigkat nasional yang mereka ikuti.

Semangat peserta mendengarkan membuat mereka tak menghiraukan waktu, karena terbawa oleh cerita pengalaman mereka dalam berjuang, dan akhirnya acara ditutup pada pukul 16.30 WIB, kemudian dilanjut sholat ashar dan ada yang lansung pulang.

MCA

Leave a Response