Membentuk Keharmonisan, Pelajar NU Sidorejo Batang Gelar Malam Keakraban

Makrab Pelajar NU Sidorejo, Batang

Batang – ipnujateng.or.id | Keharmonisan merupakan hal penting untuk kelancaran jalannya organisasi. Tanpa keharmonisan, keberjalanan organisasi bisa terhambat. Hal itulah yang melandasi diadakannya Malam Keakraban (Makrab) oleh Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sidorejo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

Kegiatan yang mengusung tema “Membentuk Keharmonisan dengan Membangun Kebersamaan di Tengah Perbedaan” tersebut dihelat di Madrasah Diniyah Dian Nafi’ Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang pada Sabtu hingga Ahad (26-27/12) kemarin.

“Pelajar NU Sidorejo harus mengetahui persis tentang organisasi IPNU dan IPPNU supaya tidak keliru dalam memahami tujuan organisasi ini,” ungkap Ketua Pelaksana Makrab, Nurul Khikmah.

Dijelaskan, dalam kegiatan Makrab tersebut terdapat sesi materi, karena sebagian besar peserta merupakan anggota baru. Dengan itu, diharapkan para peserta bisa lebih mengenal organisasi IPNU dan IPPNU.

“Tujuan khususnya untuk melatih kepekaan anggota untuk saling mengerti dan menghargai perbedaan,” ucapnya.

Ketua PR IPNU Sidorejo Faizul Rakhmadani mengatakan, puluhan peserta Makrab terlihat bersemangat dalam mengikuti kegiatan, kegiatan pun berlangsung sangat meriah, terlebih saat pagelaran akustik di malam hari.

“Melalui Makrab, semoga anggota IPNU dan IPPNU dapat berkhidmah dengan ikhlas dan tanpa paksaan,” pungkasnya.

Ainun Nisa, Ketua PR IPPNU Tombo yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengatakan dirinya senang bisa bersilaturahmi dengan PR IPNU dan IPPNU Sidorejo.

“Makrab ini bukan semata kegiatan, namun banyak hal positif dan berkesan. Semoga saling istiqomah dalam menjaga silaturahmi,” harapnya.

Selain perwakilan PR IPNU-IPPNU Tombo, turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya perwakilan PR IPNU-IPPNU Tambahrejo Bandar, dan perwakilan PR IPNU-IPPNU Ujung Negoro Kandeman.

Kontributor: Septy Aisah
Editor: Muhammad Fajar Sodik

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat