PicsArt_07-07-03.33.36

Memahami Makna Trilogi Belajar, Berjuang & Bertaqwa secara Menyeluruh

Sudah tak asing lagi bagi Anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) ketika mendengar Jargon Pelajar NU ini , yaitu Belajar, Berjuang dan Bertaqwa. Jargon tersebut merupakan motto atau semboyan semangat Belajar Bagi generasi Pelajar nahdlatul Ulama dalam mengibarkan panji-panji IPNU dan IPPNU.

Belajar, berjuang dan bertaqwa merupakan kata dasar yang sepele. Namun di balik semuanya banyak makna yang Sangat Perlu kita pahami , banyak juga dari rekan rekanita yang Sudah
menulis atau menjabarkan isi dari jargon ” Belajar Berjuang Bertaqwa ”

Belajar Berusaha Memperoleh Kepandain atau Ilmu ,
Belajar dari pandangan IPNU IPPNU Bukan Pada Mata Pelajaran atau Ilmu Yang du kuasi , namun lebih Menekankan Konsep Penerapan dari Ilmu Tersebut .

IPNU IPPNU sebagai Gerbang / Dasar Pelajar Generasi NU Inilah kenapa Kata Belajar Di Awal bukan Berjuang atu Bertaqwa Terlebih Dahulu , Belajar di sini IPNU IPPNU Harus Lebih Giat dan semagat Dalam Belajar, Entah Belajar Mengenal dan Memahami NU, Belajar Cara Berbicara dan Memahami Dengan Teman temanya se Juangnya .

Di IPNU IPPNU mungkin Lebih Banyak Aktif dalam Kegiatan atau lebih banyak dari rekan rekanita ada wakru luang karna memang kondisinya masih sebagai pelajar .

Di sinilah kita Belajar Dari Berbagai Hal salah satunya mungkin Belajar Membuat acara, Belajar Sabar Menghadapi omongan kurang enak, Tentunya lagi IPNU IPPNU itu sering namanya Belajar Membuat proposal untuk Keperluan Dan Biaya acara acara karna tentunya masih pelajar Belum kerja ya heheh ,di situlah kata ada kata Belajar Berjuang , Berjuang Mendapatkan dana Dan Mensukseskan Acara walau rasa lelah capek selalau ada di situlah Kita Belajar Ikhlas .

Tapi kali ini saya Mulai sadar Bahwa Jorgan Belajar Berjuang Bertaqwa adalah Bukan IPNU IPPNU saja Tapi Tertuju Ke Semua Banom NU secara Berurutan Coba Kita Pahami Kata Belajar Untuk Kalangan IPNU IPPNU karna memang kita masih Umur Pelajar yah Belajar , Sedangkan Kata Berjuang Itu Tertuju Ke Abang kita atau mbakyu kita Yaitu GP.Ansor dan Fatayat Di Situlah Perjuangan Mulai Di galakan lebih Luas , dari segi dan sisi.

Biasanya kader GP. Ansor dan Fatayat kan umunya sudah Berkularga ya , salah satunya mereka Harus Bisa berjuang Untuk keluarganya dan berjuang Melungkan waktunya Untuk selalu berkhidmat di NU , ada lagi di lembaga ansor ada juga namanya Banser ( barisan Ansor Serbaguna ) dan Rijalul Ansor , dua lembaga itulah Yang Berjuang Untuk Selalu Menjadi Benteng Nahdlatul Ulama’ dan Mempertahan Amliyah amliyah NU , masih banyak lagi Perjuangan yang Di Lakukan oleh abang kita GP ansor dan Fatayat .

Lah sekarang Bertaqwa Ini Pas sekali Untuk NU dan Muslimat , Yang Umumny sudah sepuh sudah Tak banyak waktu dll , Setelah Sudah Belajar Berproses Di IPNU IPPNU dan Juga Berjuang lebih Mencintai Dan Memahami NU Di GP. Ansor dan Fatayat , kini Tinggal Ketaqwaan du tinggkat NU dan Muslimat , Banyak waktu untuk ibadah dan nengamaliyahkan amaliyahnya NU .

Jadi Kesimpukanya kalo kita pahami lebih jauh kata Belajar Berjuang Bertaqwa itu Menyeluruh ke semua banom NU Urut Sesuai Jenjangnya .

Jadi Manfaatkan Waktu kalian di usia Pelajar Untuk Selaku Belajar Berproses di IPNU IPPNU ,
Seperti Hal nya Kita Belajar Sesuai Maqamnya syariat , thorikohoh Hakikat .

Oleh : Rahman Jaya
(Kader IPNU Jawa Tengah)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu