Maulid Simtuduror Pemersatu Kader IPNU IPPNU Tumenggungan

Wonosobo – Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Tumenggungan, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo laksanakan Maulid Simtuduror dalam rangka selapanan rutin serta memperingati Hari Lahir ke 63 IPNU & ke 62 IPPNU Minggu (26/2/2017) di Pondok Pesantren Al-Alawiyah Dsn. Pagedangan, Tumenggungan, Selomerto, Wonosobo. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 120 peserta perwakilan dari seluruh anak ranting yang ada di Tumenggungan dan beberapa tamu undangan. Turut hadir juga dalam acara tersebut perwakilan beberapa pengurus Banom NU ranting Tumenggungan, pemerintah desa dan jajarannya, pengurus PAC IPNU IPPNU Selomerto, PC IPNU IPPNU Wonosobo dan seorang pengurus PW IPNU Jawa Tengah sebagai pembicara.

Dalam inti acara yang disampaikan oleh pengurus PW IPNU Jawa Tengah rekan Beni Iskandar menjelaskan tentang bagaimana kader IPNU IPPNU harus memperkuat akidah ahlussunnah waljamaah, bagaimana sejarah IPNU IPPNU & agar lebih memperkuat lagi dalam memahami ajaran Islam An-Nahdliyah. “Ikut IPNU IPPNU itu sangat banyak manfaatnya karena IPNU IPPNU merupakan wadah yang sangat strategis untuk para pelajar dalam belajar berorganisasi” ucap mantan pengurus PAC IPNU Selomerto itu. Dia juga menegaskan bahwa dengan ikut IPNU IPPNU para kader akan belajar menjadi pemimpin, akan praktek secara langsung bagaimana rasanya berjuang untuk para pelajar dan remaja serta lingkungan sekitar. Dari organisasi ini juga akan semakin mendekatkan kita kepada para alim ulama, tegasnya.

“Ini merupakan kepuasan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan pengurus ranting Tumenggungan melihat kemajuan IPNU IPPNU disini bisa dibilang mengalami kemajuan yang pesat. Dan baru kali ini seluruh kepengurusan anak ranting bisa ikut hadir semua dalam acara rutin Maulid Simtuduror ini” ucap ketua PR IPNU Tumengungan rekan Ahmad Mubin. Dia sangat berharap acara rutin ini bisa berjalan istiqomah dan para peserta yang ikut benar-benar lillahi ta’ala, para pengurus semakin aktif, kreatif, inofatif dan selalu menjaga kekompakan. “Saya selalu mengaharapkan kritik dan masukan dari para peserta yang hadir untuk mengevaluasi kegiatan yang kami laksanakan ini” tegasnya saat kami wawancarai melalui selulernya.

(Humam Fauyi)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu