IMG-20190722-WA0009

Makesta Raya Pelajar NU Gringsing, Dinding Awal Penangkal Radikalisme Agama

 

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ ( IPNU ) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ ( IPPNU ) kecamatan Gringsing Kabupaten Batang kembali mengadakan MAKESTA RAYA Ke-4 kalinya disepertahun 2019. Mencetak generasi militan dan mandiri di era milenial sebagai pemersatu bangsa” menjadi sebuah tema besar Makesta Raya Zona Barat PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gringsing. Hari Sabtu 20 Juli 2019

MAKESTA Zona Barat PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gringsing ini diikuti oleh 103 peserta IPNU IPPNU yang akan dicetak menjadi generasi militan dan mandiri.
Dalam sambutan pembukaan MAKESTA, Abah KH. Faizin selaku perwakilan  MWCNU kecamatan Gringsing menyampaikan agar IPNU IPPNU semakin maju dan tidak perlu takut kehilangan kader.

“IPNU IPPNU sekarang sudah tumbuh subur. Jadi, tidak usah takut kehilangan kader termasuk Ansor, Banser, Fatayat”, tutur beliau.

Ketua PAC Gringsing Rekan Sholekan dan Rekanita Maulina berharap agar Pelajar NU mampu membentengi dirinya sendiri dari organisasi Radikal yang semakin menjamur di bumi Indonesia.

“Ini salah satu alasan untuk dilakukannya MAKESTA di seluruh ranting se-kecamatan Gringsing”, katanya.

Senada dengan Sholekhan, ajakan untuk membentengi diri dari Organisasi Radikal juga dituturkan oleh Pak Din selaku Komandan Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Gringsing.
Menurut penuturannya, sebagai anak muda penerus bangsa sudah seharusnya menjaga NKRI dan memiliki integritas tinggi terhadap bangsa Indonesia.

“Dalam lirik Yalalwaton saja sudah jelas menyebutkan, kalau kita harus menjaganya sebagai Panji martabat diri kita, barang siapa yang mengancam Indonesia maka dia akan binasa, NKRI Harga mati”, serunya.

Sebagai informasi, kegiatan Makesta Raya di Zona Barat ini menjadi puncak penutupan kegiatan Pengkaderan tingkat Awal di periode kepengurusan ini. Hal itu dikarenakan pada periode selanjutnya akan diadakan LAKMUD sebagai pengkaderan lanjutan bagi rekan dan rekanita di Kecamatan Gringsing disini kemudian pentingnya singkronisasi arah pengkaderan agar tercapainya target kolektif yang berkesinambungan

Penulis : Rekanita Dewikrisna (
TIM Media LITERASI Pelajar NU )

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu