Wedung, demak.ipnujateng.or.id

Madrasah Aliyah Nahdhatul Ulama (MANU) Salafiyah desa Kenduren, Wedung mengalihkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ke Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Program ini disahkan pada hari Rabu tanggal (16/10/19) oleh kepala MA NU Salfiyah.

Hal ini dibenarkan oleh Bidang Kemahasiswaan,  Manshur. Beliau menjelaskan tujuan dialihkannya OSIS ke IPNU IPPNU supaya siswa-siswi bisa mengetahui lebih dalam tentang NU.

“Namanya juga MA NU, jadi siswa-siswinya harus tau lebih dalam tentang NU nya,” katanya.

Selanjutnya, beliau juga mengatakan peralihan OSIS ke IPNU IPPNU itu didasari oleh intruksi dari pusat Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif yang menjadi Birokrasi dari sekolah-sekolah NU. Hal itu menjadi awal disahkannya program tersebut.

“Memang di setiap Madrasah Aliyah, apalagi NU, diharuskan untu menggunakan organisasi intra berupa IPNU IPPNU, bukan OSIS. Kalau OSIS itu, dikhususkan untuk SMA,” imbuhnya.

Nurul Irfaan Raqif, Selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Wedung mengapresiasi program baik tersebut. Ia berharap sistem ini bisa dianut oleh Madrasah-madrasah yg lain.

“Harapannya, ini menjadi panutan untuk madrasah-madrasah lain di wedung,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa sistem ini menjadi hal baru yang baru ditemui di Wedung. Kalau biasanya masih berbentuk Komisariat di setiap Madrasah Aliyah, sekarang  menjadi peralihan dari OSIS ke IPNU IPPNU.

“Ini menjadi Madrasah pertama yang memberlakukan sistem ini. Kalau IPNU IPPNU Komisariat itu yang memotori itu dari MANU RAUM. Kalau pengalihan dari OSIS ke IPNU IPPNU itu ya MANU Salafiyah,”tangkasnya.

penulis : Senja
editor : mca

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat