M. Ahsanul Umam, Terpilih Secara Aklamasi Pimpin IPNU Pati

Pati- Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pati telah berakhir hari ini, Minggu (30/04). Dalam konfercab yang ke XI ini, telah terpilih Uswatun Hasanah dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Gabus sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Pati. Sedangkan M. Ahsanul Umam menjadi Ketua Terpilih PC IPNU Kabupaten Pati, menggantikan M. Ma’shum.

Prosesi pemilihan ketua bagi IPPNU Kabupaten Pati, berjalan dengan lancar meskipun harus dua kali putaran pilihan. Berbeda dengan prosesi yang dialami PC IPNU Kabupaten Pati, M. Ahsanul Umam terpilih hanya dengan prosesi aklamasi. Hal ini, menurut Ma’shum, merupakan wujud kepercayaan peserta Konfercab dalam memilih salah satu kader terbaik guna memimpin PC IPNU Kabupaten Pati kedepannya.

 

“Ahsanul Umam merupakan salah satu kader terbaik di Kabupaten Pati. Tentunya banyak lagi kader hebat dan mumpuni di Kabupaten Pati. Jatuhnya pilihan terhadap Umam adalah salah satu hasil musyawarah yang mempertimbangkan banyak aspek,” Tutur M. Ma’shum, Demisioner Ketua PC IPNU Kab. Pati.

 

Senada dengan hal tersebut, Irrhamuddin, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah IPNU bidang Organisasi menyatakan hal yang sama. Pemilihan ketua di IPNU merupakan representasi dari kader- kader terbaik yang ada. Pilihan disandarkan pada musyawarah mufakat yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari kader itu sendiri.

“Ketua merupakan pilihan banyak kader. Masih banyak lagi kader lain yang tentunya hebat, mampu dan mumpuni. Akan tetapi, jatuhnya pilihan terhadap seseorang merupakan kesepakatan atas pertimbangan banyak hal. Bagi ketua terpilih, konsistensi dalam meningkatkan kualitas diri harus tetap dijaga. IPNU merupakan organisasi perjuangan ditingkatan pelajar, dan setiap kader harus mampu menunjukkan bahwa IPNU merupakan pelajar yang mampu dan mumpuni dalam segala bidang,” Pungkas Ferial Farkhan Ibnu Ahmad, Ketua PW IPNU Jawa Tengah. (RH/IP.red)

Terkait
Terbaru
Berita

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu