Launching Batik IPNU-IPPNU Khas Demak dalam Konfercab XXV

Foto launching batik IPNU IPPNU Khas Demak oleh Ketua PC IPPNU Kabupaten Demak, Siti Sumiyati Nur

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) menggelar pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) XXV di MTs-MA Nurul Huda, Medini, Gajah, Sabtu (22/05/2021).

Dalam acara itu dihadiri Pengurus PC NU dan Banomnya, lalu Bupati Demak yang mewakilinya, Drs. H. Abdul Khalim selaku Ketua Yayasan Nurul Huda Medini dan para alumni IPNU IPPNU PC Demak. Kemudian, diikuti dengan perwakilan PAC dan Ranting IPNU-IPPNU se-Kabupaten Demak.

Ketua Panitia,  Marzuqi Rouf mengatakan, kegiatan konfercab XXV tahun ini diselenggarakan masih dalam masa pandemi Covid 19. Ia menghimbau agar para peserta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan ini, pembukaan acara Konfercab XXV dimeriahkan dengan beberapa seremonial acara seperti pembacaan tahlil, laporan panitia, sambutan-sambutan dan pentas seni tari dari PAC IPPNU Gajah. Selain itu, acara semakin bertambah meriah dengan iringan Grup Drum Band dari MTs-MA Nurul Huda.

“Acara konfercab kali ini kami mengambil tema “Memperkuat Sinergitas Menuju Generasi Madani” yang mana ke depan kita perlu adanya sinergitas terhadap siapapun stake holder, dan sinergitas antar anggota” ujar Mustaqim, Ketua PC IPNU Demak dalam sambutannya.

Selanjutnya acara semakin menjadi istimewa dimana PC IPNU IPPNU Demak, pada momen ini secara resmi melaunching batik IPNU-IPPNU khas Demak. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kader pelajar NU Demak, akan kreativitasnya dalam membuat batik khas Demak, hal itu sebagai mana diutaran oleh ketua PC IPPNU, Siti Sumiyati Nur.

“Diharapkan, batik IPNU IPPNU khas Demak ini bisa terekplorasi dikalangan pelajar, khususnya pelajar NU Demak”, ujar Sumiyati.

Ketua PC IPPNU Demak ini menjelaskan, dengan launching batik ini, diharapkan kreativitas kader IPNU IPPNU se-Kabupaten Demak semakin meningkat. Ia juga berharap agar batik ini dapat diterima di hati masyarakat, tentunya segara menghiasi almamater baju kebanggaan yang segera digelorakan setiap kader IPNU IPPNU di Demak.

“Dengan adanya batik IPNU IPPNU khas Demak ini, tidak bermaksud melupakan batik IPNU IPPNU Nasional, namun hal ini bukti tidak ada pembatasan kreativitas antar kader IPNU IPPNU di daerah Demak” tambah, Sumiyati.

Dalam pembukaan Konfercab, PC IPNU-IPPNU Demak juga memberikan penghargaan kepada PAC, PR, Komisariat  melalui The Best re Generation IPNU IPPNU Demak 2021. Dengan harapan menjadikan penyemangat untuk kaderisasi IPNU IPPNU di wilayah Kabupaten Demak.

Sementara itu, pengurus PCNU Demak, Bapak Shidiq Sugiharto mengaku, bangga pada kader IPNU-IPPNU yang sudah bisa melahirkan adi karya batik IPNU IPPNU khas Demak. Ia pun bangga karena kader-kader IPNU IPPNU di Demak semakin bermekaran

“Selamat dan sukses Konfercab IPNU-IPPNU Demak ke XXV. Ingat selalu belajar, berjuang dan bertaqwa” pesannya.

Tambahnya, ia menghimbau agar acara ini tidak ada unsur berpolitik praktis, dalam pemilihan ketua PC IPNU IPPNU Demak, pangkasnya.

Diketahui, acara konfercab IPNU IPPNU Demak XXV ini digelar selama dua hari berturut-turut, (22-23/05/21).

Setelah pembukaan di lapangan MTs-MA Nurul Huda Medini, agenda berikutnya adalah sidang komisi, Sholawat Nabi dan terakhir pemilihan Ketua PC IPNU-IPPNU Demak Masa Khidmat 2021-2023.

Reporter : Rifki Yusak

(afy)

Ahmad Faiz Yahya

Ahmad Faiz Yahya

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat