Langkah Awal, PKPT IPNU IPPNU IAIN Pekalongan Adakan MAKESTA

Batang IPNUJateng.or.id , Pimpinan komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU – IPPNU IAIN Pekalongan Adakan Makesta 29 April sd 1 Mei 2017 Di Desa Candiareng Kec warungasem Batang dengan Diikuti sekitar 37 Peserta dari masing2 jurusan.

Selama kurang lebih 3 tahun mengalami ke fakuman kini PKPT IPNU IPPNU IAIN Pekalongan mulai memberikan warna hijau an nadhliyah di kampus .
Terbukti kali ini PKPT IPNU IPPNU IAIN Pekalongan mengadakan masa kesetiaan anggota atau yang karib di kenal dengan Makesta .
Pada pembukaan acara tersebut di hadiri oleh jajaran kepengurusan PC IPNU Kota Pekalongan dan Kab Batang , Perwakilan Extra kampus , Ketua SEMA IAIN Pekalongan Rekan syarifudin Dll.
Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 hari itu Berlangsung Kondusif dan meriah termasuk juga banyak tokoh Yang menjadi narasumber di Makesta tersebut antara lain . KH. Ahmad Nur syafiq (sibang kulon ) , Nur syafiq (sibang kulon ) , Bp Isbik syatho ( kordinator PKPNU Jawa Tengah) , Drs H Bisri romly MM( anggota DPR RI F.PKB Dapil 10) Ada juga Dari PW IPNU Jateng seperti Rekan Moh Hidayatullah (Waket Kominfo ) , rekan Ardi ( Fasilitator PW IPNU) dan Rekanita Septiani (wasek kaderisasi PW IPPNU). Selain itu, Hadir Juga Rekan Ghulam ad dhaerobi ( kordinator PKPT Jateng ) dan juga perwakilan Dari PKPT IPNU IPPNU Unnes .
Di dalam penyampaian materi para Narasumber Berpesan sama yakni untuk Menjadi garda Terdepan Tangkal radikalisme di kampus .sedangkan Di sela sela acara tersebut juga di hiasi dengan Peringatan Isro mi’raj nabi Muhammad SAW dengan pembicara Bp KH Mujib MAg .
Rekan amsa selaku ketua PKPT Berharap Penuh Peserta Dapat menjadi mitra yang berkomitmen untuk berjuang menghijaukan kampus dengan nilai nilai islam Ahlusunnahwaljamaah an nadliyah . Rekan amsa juga menyampaikan tentang makesta kali ini sengaja di adakan untuk re generasi kepengurusanya yang mengalami krisi kader. Alhamdulillah cita cita saya berhasil tercapai ,Tuturnya.
Sedangkan menurut rekan kusnanto yang juga plt ketua panitia menyampaikan bahwasanya Makesta yang di pelopori oleh rekan2 semester 2 ini semoga menjadi langkah awal kami untuk memberikan warna kesejukan di kampus iain Tercinta sebagai wadah Pelajar NU yang ingin ber organisasi. Rekan kusnanto juga mengajak kepada seluruh kader IPNU Dari Yang kuliah di IAIN Pekalongan untuk bergabung Bersama dan Menghidupkan PKPT IPNU IAIN Pekalongan. Pungkasnya.
semoga ini benar2 menjadi langkah awal yang baik untuk pergerakan IPNU IPPNU di IAIN pekalongan dan juga mampu menangkal Radikalisme di kampus yang kini merajalela tutur Mujib pada tausyiahnya . (Fuad Amasy)

 

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu