KYAI MUSHOLA BIMBING WARGA MASUK ISLAM DIKEGIATAN IPNU IPPNU

Demak –Kyai mushola Alif Akhwan membimbing Ening Prihatini membaca dua kalimat syahadat pada Ahad (8/10) di Mushola Iftahul Jannah gang 7 desa Medini, Gajah Kabupaten Demak dalam kegiatan selapanan (rutinan pembacaan tahlil dan sholawat nabi 5 Minggu sekali) PR IPNU IPPNU desa Medini. Ening yang lahir di Kendal 11 November 1972 yang sekarang tinggal di jalan Kentangan Tengah No 57 Rt 03/Rw 05 Jagalan Semarang.

Ening berikrar dengan membaca dua kalimat syahadat yang disaksikan langsung oleh puluhan kader IPNU IPPNU, warga desa medini dan tamu undangan dari IPNU IPPNU. Setelah berikrar, sekarang sudah resmi masuk islam dan punya kewajiban untuk menjalankan rukun islam itu pesan dari kyai mushola tersebut.

Acara Selapanan yang sederhana sudah menjadi rutinan ranting IPNU IPPNU Medini yang ke 4 kali. Selapanan tetap sederhana di mushola-mushola yang ditempati, tapi selalu berlansung meriah seperti sebelumnya saat sholawatan yang dimeriahkan oleh grup rebana “At-Taqwa” yang dimainkan oleh kader-kader ranting tersebut.

Selapanan dihadiri pula Muhammad Rois selaku kepala desa Medini, Pembina IPNU IPNU H. Muhammad Syarofi, pengurus MWC NU Gajah Abdul Khakim, ketua PAC IPNU Gajah Muhibatul Ikhsan  dan ketua PAC IPPNU Gajah Siska Setyawardani beserta pengurusnya yang menajdi saksi prosesi masuknya islam sekaligus ikut menjaga dan melestarikan tradisi NU.

Selapanan salah satu progam ranting IPNU IPPNU desa Medini dan diterapkan juga diranting-ranting lain setelah program selapanan sukses di laksanakan PAC IPNU IPPNU Gajah yang bertujuan menjaga silaturohim antar anggota sekaligus menjaga dan melestarikan tradisi NU yang mulai ditinggalkan.

Momen selapanan ini dimanfaatkan kyai mushola untuk membimbing calon mualaf sekaligus memperkenalalkan tradisi NU.

MCA

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu