Kupas Tuntas Bertransformasi Di Talkshow PelajarNU Batang

PC IPNU & IPPNU KABUPATEN BATANG menyelenggarakan Resepsi Harlah IPNU ke-67 dan IPPNU ke-66 pada hari rabu tanggal 10 Maret 2021 di Geding IPHI Kecamatan Subah sekaligus pengumuman Juara Lomba Harlah IPNU ke-67 dan IPPNU ke-66. Acara ini dilakukan secara luring dan daring lewat siaran langsung YouTube. Bupati Kab. Batang yaitu Bapak Wihaji dalam penyampaiannya mengatakan bahwa “Ketika seseorang memegang informasi maka Dia lah yang menguasai dunia.”

Dalam talkshow tersebut Rekan Afif berkata “kita sudah siapkan akreditasi dan database lewat SIAPNU, harus bisa merubah mindset kita lebih maju, bertransformasi, dan mengikuti perkembangan zaman.” IPNU & IPPNU harus mampu berkolaborasi dan menyatukan kekuatan yang terpisah untuk menunjang dan membawa organisasi kita ke arah yang lebih baik dan maju.

“IPPNU adalah organisasi pelajar putri yang berdiri sendiri dan tidak menjadi bagian dari organisasi lain, itulah mengapa saya bangga bisa ikut IPPNU.” kata Rekanita Nirma Aini selaku ketua PW IPPNU Jawa Tengah. Sedangkan ketua PW IPNU Jawa Tengah Rekan Syaeful menyampaikan bahwa “IPNU harus lebih maksimal dalam bertransformasi dan berinovasi. Generasi millenial seharusnya bisa mengembangkan sumber daya secara umum ataupun spesifik agar mempunyai skill yang mumpuni.”

Dalam menanggapi isu isu internasional kita harus tau posisi kita sebagai apa dan kemampuan kita melihat baik secara personal maupun kolektif organisasi masuk domain kita atau tidak. Itu perlu dimapping dan dibedakan, mana yang kita sekedar tahu saja dan mana yang area kita harus bersikap serta bertindak merespon isu tersebut. Langkah nyata yang harus dilakukan yaitu menyiapkan diri kita mengasah kemampuan dengan disiplin skill sehingga kita di masa depan bisa menjadi pemimpin bangsa atau pemimpin diranah Nahdlatul Ulama.

“IPNU harus bisa memanfaatkan resources yang kita punya, jadikan IPNU & IPPNU ini organisasi vokasi kedepannya bukan sekedar kaderisasi atau ideologi karena itulah cara Indonesia Maju. Bergaulah dengan siapapun dengan hal yang baik dan bertasamuhlah kepada orang orang yang bermusuhan dengan kamu. Jika sudah tidak bisa, maka wafariq, berbeda dengan cara yang baik untuk organisasi yang lebih maju karena kita bercinta di organisasi yang sama.” Clossing statement oleh Rekan Afif selalu wakil ketua PP IPNU.

Anjar Lutfianang

Anjar Lutfianang

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat