Kukuhkan Kepengurusan Baru, PAC IPNU IPPNU Pamotan Gelar Pelantikan dan Rakerancab

Untuk mengukuhkan kepengurusan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang menggelar Pelantikan dan Rakerancab di Gedung serbaguna Desa Pamotan.

Pelantikan dan Rakerancab PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pamotan masa khidmah 2022-2024 yang mengusung tema “Pelajar Progresif dan Inovatif Menuju Pamotan Unggul” ini dilaksanakan pada Ahad pagi (27/11/2022). Kemudian acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Anak Cabang. Kegiatan Pelantikan dan Rakerancab ini dimeriahkan oleh Smara Gusti band dan penampilan spesial seni bela diri Pagar Nusa. Rekan Burhan Sekretaris Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Rembang mengaku sangat terkejut dengan kemewahan dan kemeriahan pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pamotan.

Ketua PAC IPNU Rekan Sholikin menjelaskan bahwa agenda Pelantikan dan Rakerancab ini sebenarnya agak terlambat dilaksanakan, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pamotan melaksanakan Konferancab pada bulan Maret 2022 hingga pada bulan November ini baru dapat dilaksanakan pelantikan dan rakerancab.  “Paska Konferancab bulan Maret lalu, agenda di PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pamotan sangat padat sehingga terpaksa kami harus mengundur pelantikan kami,” jelas Rekan Sholikin.

“Adapun yang sudah kami lakukan selama 8 bulan ini diantaranya, Makrab & Orientasi Pengurus, 3 kali Makesta Ranting dan Komisariat, pembentukan 1 Ranting dan 1 Komisariat baru, dan juga mengawal DKAC CBP KPP periode 2019-2021 untuk menuntaskan program kerjanya yaitu Diklatama. Selain itu pada bulan Oktober kemarin IPNU IPPNU juga ikut andil dalam menyukseskan semarak Hari Santri Nasional MWCNU Pamotan,” imbuhnya.

Sesuai dengan tema yang diusung “Pelajar Progresif dan Inovatif Menuju Pamotan Unggul” Ketua PAC IPPNU Rekanita Sholihah Nur Diana berharap semoga mampu membawa PAC IPNU IPPNU Pamotan menjadi lebih baik lagi. “Mampu bergerak ke arah yang lebih maju serta inovatif, Pelajar NU Pamotan mampu berpikir kritis hingga menciptakan hal-hal baru untuk membangun Pamotan menjadi lebih unggul,” ungkapnya.

Pada sambutannya Ketua Tanfidziyah MWCNU Pamotan Bapak Muhammad Imron, SH. menjelaskan bahwa kader IPNU IPPNU setidaknya harus memperkuat 4 hal. Pertama memperkuat pemahaman agama, kedua kader IPNU IPPNU harus mampu mandiri, berkarya dan berinovasi. Ketiga kader IPNU IPPNU jangan sampai gaptek, harus mengasah kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Keempat kader IPNU IPPNU harus mempunyai kepekaan terhadap isu-isu sosial, isu-isu kemanusiaan dan lingkungan.

“Saya berharap bukan hanya semangat pelantikan, namun juga semangat berkhidmah dan mengemban amanah hingga akhir periode,” pungkasnya.

Kontributor : PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pamotan

Sholikin Al-Afasy

Sholikin Al-Afasy

Leave a Reply