KONFERCAB XXIV : PESTA DEMOKRASI IPNU IPPNU DEMAK

Bonang,  27 – 28  April 2019 telah dilaksanakan Konferensi Cabang ( Konfercab ) Pimpinan Cabang ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama Kabupaten Demak. Kegiatan ini dilaksanakan di MI Mazroatul Huda Tridonorejo untuk konferensi IPNU dan IPPNU bertempat di gedung MWC Kecamatan Bonang.  IPNU IPPNU merupakan wadah terbesar organisasi Pelajar Nadlatul Ulama di Indonesia,  PC IPNU IPPNU melakukan pergantian kepengurusan 1438 – 1440 H / 2017 – 2019 M. Hal ini merupakan salah satu acara terbesar dan terberat di IPNU IPPNU karena menyangkut masa depan organisasi IPNU IPPNU di Demak sendiri.

Acara yang bertema “Pelajar Demak Menyapa Nusantara” kurang lebih dihadiri  300 Peserta, yang terdiri atas delegasi Pimpinan Anak Cabang , Pimpinan Ranting,  Pimpinan Komisariat,  dan Pimpinan Anak Ranting se-kabupaten Demak dan seluruh tamu undangan dari berbagai unsur.

Acara tersebut b erjalan dengan lancar dari awal hingga purna,  antusiasme dari peserta dalam mengikuti acara ini menambah semakin semaraknya acara. Pada pembukaan acara dihadiri oleh PC NU Kabupaten Demak, MWC NU Bonang, PAC Muslimat Bonang,  PAC Fatayat Bonang, PR NU Tridonorejo, PR muslimat Tridonorejo, PR Fatayat Tridonorejo,  dan PW IPNU jawa Tengah rekan Ferial Farkhan Ibnu Ahmad. Pembukaan dimeriahkan oleh Group Rebana Ahbabul Musthofa Karang Tengah dengan penceramah Ustadz Mansur dari Semarang

Dalam Konferensi kali ini rangkaian acara tidak hanya sidang saja,  namun diisi pula Seminar Kebangsaan yang bekerja sama dengan Kesbangpol yang dihadiri Bapak Wakil Bupati Demak,  Ketua DPRD Kabupaten Demak,  Ketua GP Anshor Kabupaten Demak , dan Camat Bonang.

Dalam konferensi ini moment yang paling penting adalah sidang – sidang. Sidang terdiri atas Sidang Pleno,  Sidang Komisi,  Sidang Tatib,  dan Sidang Pemilihan Ketua.  Mengapa sangat penting, Karena saat sidang akan menghasilkan peraturan  dan ketentuan lain yang akan dilaksanakan Periode kepengurusan selanjutnya.

Puncak dari acara Konferensi yang paling ditunggu adalah Sidang Pemilihan Ketua. Sidang Pemilihan Ketua dipimpin oleh Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU  Jawa Tengah. Dalam Pemilihan calon Ketua IPNU sudah mempunyai calon yang sudah melakukan proses seleksi administrasi dan dinyatakan lolos. Hasil nya keluarah dua nama  calon yakni Rekan Najibul Adib ( Karang Tengah) dan Rekan Asroru Maula ( Dempet).

Sedangkan Pemilihan calon Ketua IPPNU seluruh peserta yang mempunyai hak suara yang terdiri dari Pimpinan Anak Cabang,  Pimpinan Ranting,  Pimpinan Komisariat,  dan Pimpinan Anak Ranting mengusung nama untuk calon kandidat. Pada akhirnya keluarlah dua nama  untuk kandidat Calon Ketua IPPNU yakni Rekanita Siti Sumiyati Nur ( Wonosalam) dan rekanita Kusmiyati Luluk ( Gajah).

Pemilihan Calon Ketua berjalan dengan lancar dengan hasil Rekan Asroru Maula ( Dempet)  sebagai Ketua IPNU dan Rekanita Siti Sumiyati Nur ( Wonosalam)  sebagai ketua IPPNU Periode  1440 – 1441 H / 2019 – 2021 M.

Semoga Ketua terpilih diberikan kemudahan dalam mengemban tanggung jawab dan menahkodai IPNU IPPNU Demak dan mampu merealisasikan Visi dan Misi baik Organisasi maupun Pribadi.

Salam Belajar, Berjuang, Bertaqwa

Lilik

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat