Komisariat IPNU IPPNU MTs Al-Futuhiyah Mojotengah Tadabbur Alam ke Bukit Seroja

Wonosobo – Puluhan pelajar MTs Al-Futuhiyah Mojotengah, Kabupaten Wonosobo mengisi hari minggunya dengan kunjungan tadabbur alam ke obyek wisata Bukit Seroja di Kecamatan Garung, Wonosobo Minggu (26/2/2017). Para pelajar yang tergabung dalam organisasi ekstrakurikuler sekolah IPNU IPPNU itu melaksakan acara tersebut dalam rangka memperingati hari lahir ke 63 IPNU & ke 62 IPPNU. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 65 peserta yang terdiri dari para pelajar pengurus komisariat IPNU IPPNU MTs Al-Futuhiyah, pengurus PAC IPNU IPPNU Mojotengah beserta dewan guru pendamping kegiatan. Acara tersebut diisi dengan kegiatan outbond, selfie & foto bersama serta pembuatan video pengucapan selamat Harlah IPNU IPPNU oleh seluruh peserta.

Menurut ketua PAC IPNU Mojotengah, Fiki Muchammad Jamaludin bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan hasil kerjasama PAC IPNU IPPNU Mojotengah dengan pihak Pembina IPNU IPNU MTs Al-Futuhiyyah untuk para kader komisariat. Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk  implementasi dari hablum minal alam (hubungan manusia dengan alam) yang biasa diajarkan di sekolah. “Ini merupakan salah satu bentuk pelajaran hablum minal alam, bagaimana kita mengenalkan para murid dengan indahnya alam di sekitar kita agar mereka senantiasa bisa menjaga keindahannya” ujar mahasiswa UNSIQ Jawa Tengah itu.

Dalam kesempatannya memberikan pengarahan kepada peserta dia menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan outbond yang ditempatkan di salah satu obyek wisata baru di Wonosobo ini, para kader IPNU IPPNU Komisariat MTs Al-Futuhiyah semakin sadar bahwa dalam hidupnya mereka juga berhubungan dengan alam. Bagaimana agar para murid tahu pentingnya menjaga kelestarian dan keindahan alam yang ada dengan diajak menikmati keindahannya terlebih dahulu. “Kami juga bermaksud untuk mensolidkan hubungan emosional antar personal pengurus komisariat, dengan kegiatan dan berbagai permainan yang melatih kekompakan dan kebersamaan ini kami berharap jalinan emosional mereka semakin terjalin dengan baik. Kami juga berusaha membuat kegiatan yang semenarik dan seasyik mungkin untuk adik-adik pelajar MTS Al-Futuhiyyah agar mereka suka dengan kegiatan IPNU IPPNU dulu. Setelah mereka suka kegiatan IPNU IPPNU karena asyik, pasti mereka akan semakin semangat ikut IPNU IPPNU dan mengajak teman-teman yang lain bergabung” ucap ketua PAC IPNU Mojotengah saat kami wawancarai melalui selulernya.

Di penghujung acara mereka bersama-sama membuat video ucapan selamat Harlah ke 63 IPNU & ke 62 IPPNU untuk dijadikan dokumentasi kegiatan serta akan diunggah ke sosial media untuk memperkenalkan obyek wisata Bukit Seroja kepada khalayak umum. Aksi mereka juga direkam oleh wartawan local pengelola obyek wisata untuk selanjutnya akan diunggah di website obyek wisata Bukit Seroja. Selain para peserta bisa gembira mengikuti kegiatan di Bukit Seroja, kegiatan mereka juga bermanfaat ikut memamerkan Obyek Wisata Bukit Seroja. Mereka mencoba membuat kegiatan yang berbeda dari yang lain dalam memperingati Harlah IPNU IPNU kali ini.

(Humam Fauyi)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu