Kolaborasi IPNU Pemalang dengan Relawan TIK cetak santri “Melek IT”

PEMALANG – Dalam rangka meningkatkan kualitas kader dibidang Informasi dan Teknologi (IT), IPNU Pemalang berkolaborasi dengan Relawan TIK menyelenggarakan Pesantren IT Ramadhan. Kegiatan yang berlangsung dari 10-12 Juni 2017 ini diikuti 50 peserta dari unsur perwakilan pondok pesantren se-Kabupaten Pemalang serta Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Pemalang.

Bertempat di Pondok Pesantren Salafiyah Kabupaten Pemalang, Pesantren IT ini mengusung jargon “Santri Peduli Desa”. Terkandung maksud, bahwa perlu adanya peran santri dalam mengembangkan IT sebagai sarana dakwah di likungan desa.

Rekan Syaeful Kamaludin selaku Ketua PC IPNU Pemalang dalam sambutannya mengukapkan akan pentingnya santri dan pelajar dalam memahami dunia IT.

“Bahwa penting santri tidak hanya belajar kitab kuning saja tetati jupa perlu memiliki kesadaran akan dunia IT, “Melek IT” agar saat terjun dalam masyartakat mampu mengembangkan diri” ujarnya. Lebih lanjut, beliau berharap bahwa melalui Pesantren IT ini mampu lahir generasi muda NU yang istiqomah dalam menyebarkan konten positif dalam bermedia sosial. Kegiatan akan diisi dengan beberapa materi antara lain; pembuatan website, dasar design serta pemanfaatan media sosial. (MRC)

ahmadsyifa

ahmadsyifa

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat