Berita DaerahNutizen

Ketua PC IPNU Demak : Demak Hijau

57views

Demak, ipnujateng.or.id

Muhammad Agil Nuruzzaman selaku ketua PC IPNU Demak masa khidmat 2017-2019 yang resmi dilantik 1 Mei 2017 berharap Demak kembali Hijau. Maksud Agil adalah mengembalikan Demak yang dulu pernah berjaya sebagai pusat agama Islam temapat berkumpulnya Wali Songo (tokoh penyebar Islam di pulau Jawa).

Dengan semangat Demak Hijau, PC IPNU dan IPPNU Demak memberikan intruksi kepada semua IPNU IPPNU Demak untuk berpartisipasi penuh dalam acara Hari Santri Nasional di daerah masing-masing. Bagian intruksi dari PC IPNU IPPNU adalah menyukseskan pembacaan 1 Miliyar Sholawat Nariyah oleh PBNU dengan mengintruksikan PAC IPNU IPPNU untuk mebaca 14.444 Sholawat Nariyah pada hari Sabtu (21/10) pukul 18.00 – 22.00 WIB secara serentak dan mendelegasikan peserta kirab dan upacara Hari santri Nasional pada hari Ahad (22/10) di Alun-alun Demak.

Intruksi itu ditanggapi oleh semua PAC IPNU IPPNU dengan siap melaksanakan tugas dan hampir disetiap PAC membuat kegiatan untuk memperingati Hari Santri Nasional dengan berbagai kegiatan pada bulan oktober 2017.

PC IPNU IPPNU Demak pada beberapa bulan terakhir ini gencar turun kebawah (TURBA) untuk membangkitkan semangat IPNU IPPNU di Kabupaten Demak. Salah satu nya adalah mengaktifkan kemabali PAC di wilayah Kabupaten Demak dengan mengadakan konferensi bertahap di tahun 2017. Dengan TURBA PC IPNU IPPNU Demak telah berhasil mengadakan konferensi di beberapa PAC yang sekarang tinggal dua PAC lagi yang belum yaitu PAC Kebonagung dan Demak Kota yang belum aktif.

Dalam memperingati HSN PC IPNU IPPNU Demak didukung oleh 12 PAC IPNU IPPNU Se-Kabupaten demak, sehingga hampir di semua wilayah Demak banyak bendera IPNU IPPNU yang berkibar di samping bendera –bedera banom NU yang telah berkibar.

Bendera hijau yang menjadi cirri khas Nahdlotul Ulama dan banom nya sudah berkibar dan menghijaukan Demak. Agil berharap ini menjadi awal kebangkitan pelajar NU untuk mengambalikan kejayaan Demak.

“saya berharap Demak ini kembali jaya seperti masa lalu yang menjadi pusat berkumpulnya par Walisongo dan menjadi Demak yang hijau penuh keterntraman dan kemakmuran. Dengan mengembalikan semangat pelajar NU salah satu upaya untuk menghantarkan Demak menjadi lebih baik di masa depan. Karena pelajar sekarang adalah pemimpin masa depan, dengan memperbaiki akhlah dan pemahaman tentang Islam yang baik menurut nabi Muhammad melalui organisasi akan menciptakan pemimpin yang idealis dalam agama Islam.” Pesan Agil, dalam diskusi kecil saat memperingati HSN.

MCA

Leave a Response