Ketua IPNU Sragen Jadi Ketua Korda Solo Raya

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) kabupaten sragen terpilih menjadi ketua koordinator daerah (korda) Eks Karesidenan Solo Raya pada Jum’at malam (25/12).

Proses pemilihan yang berlangsung di pondok pesantren Kyai Abdul Jalal, Kalijambe, Kaliyoso, Sragen dan bebarengan dengan acara Latihan Kader Muda (LAKMUD) Kabupaten Sragen tersebut dipandu langsung oleh ketua IPNU Provinsi Jawa Tengah Syaeful Kamaludin.

Dengan menggunakan musyawarah antar ketua IPNU Solo Raya, telah disepakati bahwa ketua korda ialah rekan Dwi Joko Putro atau yang biasa dipanggil Jeki dari kabupaten Sragen sekaligus ketua PC IPNU Sragen.

Dengan terpilihnya Jeki sapaan akrab Dwi Joko, dari PW IPNU Prov. Jateng berharap dapat memasifkan kaderisasi di kawasan korda solo raya yang meliputi Kabupaten Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Sukoharjo, Boyolali, Klaten dan Kota Surakarta. Agar dapat mencetak kader yang berdaya saing.

Pemilihan Koordinator Daerah (Korda) dilakukan bersamaan dengan agenda Turun Bawah (Turba) PW IPNU Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di setiap wilayah Eks-Karesidenan di Jateng dalam beberapa pekan kedepan.


“Agenda ini sebenarnya adalah rangkaian kegiatan Turba PW IPNU Jawa Tengah yang rencananya akan dilaksanakan secara bertahap setiap pekannya, dimulai dari Korda Solo Raya, Pati, Semarang, Kedu, Banyumas dan terahir di Korda Pekalongan” tutur Syaeful Kamaludin Ketua PW IPNU Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Syaeful berharap Ketua Korda dapat menjadi penyambung komunikasi antara PW IPNU Jateng dan PC IPNU di wilayah kordanya agar kebijakan-kebijakan organisasi yang ada bisa tersampaikan dan terlaksanakan di tingkat grass root.

“IPNU adalah organisasi pelajar yang hierarkis, jadi kebijakan dari Pimpinan Pusat haru kita kawal betul agar dapat dilaksanakan selaras dari Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang bahkan sampai di Pimpinan Ranting” tambahnya

Tak hanya itu, PW IPNU Jateng juga mensosialisasikan hasil rakerwil, klusterisasi, dan akreditasi yang merupakan program dari pimpinan pusat (PP IPNU). Serta menampung aspirasi dari kader IPNU se-solo raya.

Selain Ketua PC IPNU se Korda Solo Raya, hadir pula jajaran Pengurus PW IPNU Jawa Tengah, Faturahman Wahid Sekretaris, Agil Nuruzaman Wakil Ketua Bid. Organisasi dan beberapa pengurus lainnya. (Hafied/Admin)

Terkait
Terbaru
Berita, News, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu