Ketua DPRD Kendal Berpesan, IPNU IPPNU harus terus tingkatkan kualitas SDM

Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama Kabupaten Kendal masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Minggu (21/3/2021).

Pelantikan Pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Kendal dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kendal sebanyak 60 orang yang terdiri dari pengurus harian dan 100 orang anggota di SMK NU 01 Kendal adapun pelaksaanya dilakukan secara virtual mengingat protocol kesehatan yang memberlakukan pembatasan jumlah kerumunan.

Untuk masa khidmat 2020-2022 ini, Atho’iIlah Alfarid dipercaya sebagai Ketua PC IPNU Kabupaten Kendal dan Dwi Sura Aprilia dipercaya sebagai Ketua PC IPPNU Kabupaten Kendal.

Pelantikan pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Kendal ini tetap mematuhi protokol kesehatan di situasi masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki didampingi anggota DPRD Kabupaten Kendal, Dandim 0715 Kendal, Forkopimda, PC NU Kendal beserta Banomnya dan Para Alumni.

Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Kendal periode 2020-2022. “Saya ajak semuanya untuk terus tanamkan jiwa ahlusunnah wal jamaah dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Makmun.

Dikatakan, dirinya mendapat laporan dari beberapa orang tua dari siswa SMP, tentang adanya ujaran atau ajakan radikalisme di kalangan pelajar “Ini patut kita waspadai. Untuk itu IPNU dan IPPNU Kendal sangat berguna dalam mencegah hasutan dan ajakan radikalisme di kalangan pelajar. Karena pencegahan faham radikalisme adalah hal terpenting,” tandas Makmun.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada IPNU dan IPPNU Kendal, untuk bisa mempersiapkan SDM-nya dalam rangka menghadapi program Pemerintah Kabupaten Kendal, yang akan menjadikan Kendal sebagai Kawasan Industri dan Pariwisata.
“Sesuai dengan program yang dicanangkan bapak bupati dan wakil bupati yang akan mewujudkan Kendal sebagai kawasan industri dan pariwisata, maka saya pesan, persiapkan SDM yang trampil dan handal harus dilaksanakan dengan baik,” pesan Makmun.

Untuk itu, dirinya juga meminta IPNU dan IPPNU mempersiapkan generasi muda dengan kemampuan maupun skill untuk bisa menjadi bagian dari program tersebut.
“Kita jangan hanya jadi penonton, tapi harus jadi pelaku. Selamat bekerja, kinerja anda semua ditunggu,” ungkap Makmun.

Muhammad Azis

Muhammad Azis

https://ipnujateng.or.id

Selangkah maju, Tidak pernah protes terhadap proses.

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat