Kembali Bangkitnya PAC IPNU IPPNU Dempet

Demak, ipnujateng.or.id

Layaknya jamur yang tumbuh subur di musim penghujan ,itulah perumpamaan yang tepat bagi perkembangan IPNU IPPNU di Kabupaten Demak ,

Hari ini tanggal 20 oktober di Kecamatan Dempet di adakan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) PAC IPNU IPPNU secara sederhana. Kecamatan Dempet merupakan kecamatan ke tiga yang mengadakan konferensi di bulan Oktober setelah sebelumnya 2 kecamatan mengadaka konferensi yang di koordinir oleh PC IPNU IPPNU Demak yaitu PAC Karangtengah dan PAC Wedung.

KONFERANCAB PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dempet berjalan dengan lancar dengan antusias dan semangat pelajar hijau yang luar biasa. Berbeda dari konferancab pada umumnya yang biasanya di tempatkan di tempat yang bagus, luas dan mewah seperti di gedung-gedung umumnya, tapi KONFERANCAB PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dempet mengemas berbeda dari yang lainnya , yaitu Konferensi  sederhana yang di adakan di rumah rekan Heri Susanto salah satu kader IPNU Dempet yang juga pengurus PC IPNU Demak. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan kuatnya jalinan silaturrahim dan sifat kekeluargaan  IPNU IPPNU  dari awal melalui konferensi.

Dalam konferensi tersebut di hadiri pengurus pengurus PC IPNU IPPNU Demak dari PC IPNU di hadiri oleh Rekan M. Agil Nuruzzaman (ketua ipnu),rekan Sirojul Munir (wakil ketua), rekan Asroru Maula (wakil sekretaris), rekan Najibul Adib (CBP),rekan M. choirul Anwar (Dep.Dakominfo ) ,dan rekan Burhanudin Alawi, dari pengurus PC IPPNU di hadiri Rekanita siti sumiyati Nur (sekretaris umum), rekanita Kusmiyati Luluk (wakil sekretaris).

Sidang pemilihan ketua IPNU sendiri di pimpin oleh rekan Najib di dampingi rekan Choirul  pada pukul 17.00 WIB yang menghasilkan keputusan Rekan Heri Sunanto dari desa Harjowinangun sebagai ketua PAC IPNU kecamatan Dempet Masa khidmat 2017-2019. Sedangkan sidang pemilihan ketua dari IPPNU dipimpin rekanita sumi di dampingi rekanita luluk, menghasilkan keputusan Rekanita Indah Gita Cahyani dari desa Balerejo sebagai ketua PAC IPPNU.

PAC IPNU IPPNU kecamatan Dempet yang telah lama vakum akhirnya sudah terbentuk pada hari jumat (20/10) di Desa Harjowinangun Kecamatan Dempet  yang sebelumnya PAC di pimpin oleh rekan Asroru Maula. Rekan Maula yang hadir sekaligus mendampingi jalannya konferensi berharap PAC IPNU IPPNU Dempet bisa lebih baik dan tidak kalah dengan PAC yang sudah dulu aktif.

“Melihat semangat dari rekan dan rekanita yang hadir saya optimis kedepannya dempet bisa eksis lagi di Demak… Dempet dulu pernah jaya pada masa 2010-2014 dengan mengantarkan putera daerahnya untuk menduduki ketua PC IPNU kabupaten demak selama 2 periode yaitu rekan Musadad Syarif, dan saya kira konferensi ini tonggak awal kebangkitan IPNU IPPNU di Kecamatan Dempet dari kevakuman selama ini” ujar nya, rekan Maula dalam sambutannya.

Rekan Maula juga berharapan kedepannya rekan dan rekanita yang telah dipilih untuk menjadi pengurus bisa amanah dan istiqomah untuk meramaikan khazanah kegiatan organisasi IPNU IPPNU di Kecamatan Dempet, dan umumnya di Kabupaten Demak dan berharapa para pengurus yang dari berbagai desa  di kecamatan Dempet ini bisa membentuk kepengurusan ranting di desa masing-masing.

 

Kusmiyati Luluk/M. Choirul Aanwar

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu