Ke 3 kalinya Ranting Karangsono Menggelar Sarasehan

Demak – Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Karangsono Kecamatan Mranggen Demak menggelar  sarasehan yang bertempat di Mushola Musholla Nurul Iman Dukuh jetis, Karangsono. Acara ini di selenggarakan pada hari minggu, 17/9/2017 kemarin.

Acara sarasehan ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Karangsono setiap tiga bulan sekali, atau biasa yang disebut dangan “Pertemuan Rutin Tri Wulan”. Dan pertemuan ini merupakan pertemuan yang ke tiga kalinya sejak pengurus ranting Karangsono setelah resmi dilantik.

Sarasehan ini dengan mengangkat tema “Peran Pemuda dalam Media Massa” yang di moderatori oleh rekan Labib, selaku pengurus IPNU ranting jarangsono, dengan narasumber  rekan Miftahur Rohman, selaku sekretaris Pimpinan Cabang IPNU Demak.

“Pemuda adalah tulang punggung bangsa, maju atau tidaknya suatu negara tergantung dari peran pemuda itu sendiri. Bangsa Indonesia bisa merdeka juga tak luput dari peran serta para pemuda pada masa itu” Tutur rekan Miftah saat menyampaikan materi.

“Jika dahulu bung karno memproklamirkan kemerdekaan melaui radio sebagai alat penyampai (media massa) kepada rakyat, maka dengan semakin canggihnya media massa saat ini, kita dituntut harus bisa menjadi pelopor untuk kebaikan. Gunakanlah media massa untuk kebaikan bersama, dan pandai-pandailah menfilter berita, jangan sampai mudah terhasut dengan berita hoak dan isu sara yang beredar.” Imbuhnya.

Usai materi disampaikan, acara dilanjut dengan diskusi tanya jawab. Sarasehan kali ini terasa sangat meriah sekali, ini terlihat dari antusias dan keaktifan peserta dalam menyimak serta memperhatikan materi yang di sampaikan dengan seksama. Selain itu adanya pertanyaan dari beberapa peserta  sehingga kian menambah megah suasana acara.

Sarasehan ini tidak hanya dihadiri oleh pengurus ranting IPNU-IPPNU Desa Karangsono sendiri saja, tetapi juga dari berbagai peserta utusan pimpinan ranting se-kecamatan mranggen, termasuk juga pengurus PAC IPNU-IPPNU Kec. Mranggen itu sendiri.

(MR/MCA)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu