IMG-20190813-WA0004

Karnaval Takbir Merdeka & Kemah Qurban Meriahkan Perayaan Idul Adha IPNU & IPPNU Kecamatan Warungasem Batang

Warungasem|Perayaan Idul adha dengan meriahnya karnaval takbir merdeka dan kemah qurban oleh para rekan dan rekanita Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Warungasem Batang di desa Kaliwareng Warungasem (11/8)

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya menyambut hari raya Idul Adha atau Idul Adha para Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU & IPPNU) kecamatan Warungasem gelar dua acara yang meriah, acara yang pertama ialah Karnaval Takbir Merdeka pada Sabtu malam minggu (10/8) yang diikuti oleh perwakilan 3 IPNU & 3 IPPNU dari masing masing Pimpinan Ranting di 16 desa di kecamatan Warungasem dengan rute pawai dari gedung Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Warungasem dan berputar mengelilingi kecamatan Warungasem hingga berakhir di gedung MWCNU kembali.

Acara dibuka langsung oleh camat Warungasem bapak Willopo, AP. MM. Dan mulailah arak arakan pawai oleh para partisipan yang menggemakan takbir diatas mobil bak terbuka yang dihias dengan cantik dan kreatif, dan nantinya akan ada tiga juara utama yang akan diambil sebagai penghargaan atas kekompakan dan kreatifitas peserta.

Tak berakhir sampai disitu karena setelah acara Karnaval Takbir Merdeka PAC. IPNU & IPPNU Kecamatan Warungasem Batang juga menggelar acara Kemah Qurban yang dimana para peserta Karnaval disediakan tempat menginap di desa Kaliwareng, kecamatan Warungasem. Pada keesokan harinya hari Minggu (11/8) para peserta mengikuti sholat Idul Adha bersama sama dan mulai menggelar penyembelihan hewan qurban di daerah dekat dengan tempat penginapan .

Dengan adanya acara ini harapan dari Pengurus IPNU IPPNU Kecamatan Warungasem ialah terjaganya ukhuwah islamiyah, dan dapat saling bekerja sama dan menghargai orang yang ada disekitar mereka. Penanaman nilai dalam kegiatan Takbir Merdeka dan Kemah Qurban, diharapkan menjadi progres perilaku pembangunan dalam diri kader. 

____________

Di Tulis Oleh : Rekanita Marlinda 

Terkait
Terbaru
Berita

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu