Jelang UTS PK IPNU IPPNU SMK Al-Madani Akan Gelar Ziarah dan Do’a Bersama

Wonosobo – Menjelang Ulangan Tengah Semester, pengurus PK IPNU IPPNU SMK Al-Madani Kepil, Wonosobo bermaksud melaksanakan kegiatan Ziarah & Do’a Bersama di beberapa makam ulama di Kecamatan Kepil. Acara yang dimaksudkan untuk memohon barokah dari ulama-ulama NU Kepil tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 17 September mendatang. Berdasarkan hasil rapat pengurus pada Selasa (05/09) kemarin diruang kelas XI TSM, telah disepakati bahwa nanti semua pengurus maupun anggota komisariat wajib mengikuti kegiatan tersebut. Rencananya, pengurus anak cabang dan beberapa kepengurusan komisariat lain juga turut diundang untuk ikut berpartisipasi.

“Kami bermaksud memanjatkan do’a, meminta restu dan barokah dari para pendahulu kami agar diberi kelancaran dalam mengerjakan soal-soal UTS serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat” ungkap Slamet Rifangi, Ketua PK IPNU SMK Al-Madani Kepil. Selain itu, acara juga dimaksudkan untuk terus melestarikan dan membudayakan amaliyah NU bagi pengurus komisariat. “Nanti dalam kegiatan tersebut, dari pengurus komisariat yang akan memimpin tahlil dan pembacaan do’a secara bergantian agar pengurus komisariat terbiasa memimpin tahlil & do’a” tambahnya kepada tim ipnujateng.or.id. Menurutnya, sudah sepantasnya kader-kader IPNU bisa memimpin acara tahlil maupun do’a bersama.

Ditempat yang sama, Isti Ulfa Darozah ketua IPPNU SMK Al-Madani Kepil menambahkan bahwa acara tersebut juga sekaligus akan disertai konvoi bersama membawa bendera IPNU IPPNU. “Kami akan melakukan konvoi motor dalam kegiatan besok sepanjang perjalanan dari makam ke makam selanjutnya dengan mengibarkan bendera IPNU IPPNU sebagai salah satu syiar kami kepada masyarakat. Kalaupun peserta yang ikut cukup banyak, kami siap membuat surat izin ke kepolisian setempat mengenai rencana konvoi tersebut” ucapnya. Dia berharap dengan kegiatan yang disertai konvoi tersebut bisa membangkitkan ghiroh semangat pengurus untuk terus ber-IPNU IPPNU dimanapun berada.

(HF)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu