Jaga Konsistensi Budaya Islam, PC IPNU Boyolali bentuk Tim Hadrah

Boyolali – Departemen Seni, Budaya dan Olahraga PC IPNU Boyolali akan membentuk tim hadrah PC IPNU Boyolali. Seperti di ungkapkan Andi Tri Yulianto, hadrah yang akan terbentuk merupakan hadrah perdana PC IPNU Boyolali. Wakil koordinator bidang Seni Budaya PC IPNU Boyolali tersebut juga menjelaskan bahwa pembentukan tim hadrah ini merupakan upaya melestarikan budaya Islam Nahdlatul Ulama.

“Sebenarnya sudah ada banyak hadrah di tiap-tiap PAC, di tingkat cabang ini perlu di bentuk agar rasa Islam Nusantaranya makin melekat” jelas Andi pada Senin (20/5). Disamping itu, pembentukan tim Hadrah ini merupakan upaya penyatuan visi demi konsistensi budaya Islam Nahdlatul Ulama di Kabupaten Boyolali.

Untuk sementara, tim yang akan dibentuk adalah hadrah putra. Hal ini mengingat banyaknya pengurus PC IPNU Boyolali yang memiliki skill di bidang seni hadrah, sehingga perlu dibuatkan sebuah wadah. Kedepannya, departemen Seni Budaya dan Olahraga PC IPNU IPPNU Boyolali juga akan membentuk tim hadrah putri PC IPPNU Boyolali.

Terkait model Hadrah, Andi menjelaskan, bahwa Hadrah yang akan dibentuk menggunakan model banjari. Adapun personil hadrah sendiri berasal dari pengurus PC IPNU Boyolali. Sampai berita ini diterbitkan, sudah ada 15 musisi yang akan mengisi Hadrah PC IPNU Boyolali. “Jadi ini murni tim hadrah dari pengurus PC IPNU Boyolali” tambah Andi.

Rencananya, tim Hadrah yang akan dibentuk akan tampil perdana pada 16 Juni 2019 di Karanggondang, Penggung, Boyolali. Mereka akan tampil dalam halal bihalal pondok pesantren Nurul Muttaqin asuhan K.H Muslimin. (Lek Mur)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

Menu