BeritaBerita DaerahNutizen

ISLAMIC STUDENT PATRIOTISM TRAINING

37views

Semarang – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPNU IPPNU) Jawa Tengah membuat progam  “ISLAMIC STUDENT PATRIOTISM TRAINING” pada hari Kamis (12/10) di meeting room PWNU Jawa Tengah.

Acara yang dihadiri pengurus PW IPNU IPPNU Jawa Tengah bersama pengurus PWNU Jawa Tengah dan lounching langsung dilakukan oleh sektaris PWNU Jawa Tengah KH. Arja Imroni.

Beliau sangat mendukung progam yang  diiniasi oleh PW IPNU IPPNU Jawa Tengah untuk pelajar di sekolah-sekolah negeri.

“PWNU sangat mengapresiasi kreatifitas PW IPNU dan IPPNU Jawa Tengah dalam kegiatan ini. Ini merupakan ikhtiar yang serius dari IPNU untuk kembali mengembangkan IPNU di sekolah NEGERI” ucap beliau.

Progam yang ditujukan untuk sekolah-sekolah Negeri diseluruh Jawa Tengah guna meningkatkan rasa kecintaan tanah air agar mempunyai jiwa Patriotisme dan membentengi pelajar dari pengaruh paham Radikalisme agama yang menyebabkan terkikisnya kecintaan mereka terhadap tanah air.

Program PW IPNU dan IPPNU Jawa Tengah yang ditujukan untuk SMA Negeri di seluruh Jawa Tengah adalah  Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Unggulan dan Islamic Student Patriotism Training dengar bertujuan :

  1. Terlahirnya anggota baru IPNU dan IPPNU yang berasal dari sekolah-sekolah negeri unggulan di seluruh Jawa Tengah
  2. Semakin banyak kader IPNU dan IPPNU yang berkualitas dan bisa diandalkan baik untuk NU maupun bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Pelaksanaan MAKESTA Unggulan akan dilaksanakan di semua Pimpinan Cabang di Jawa Tengah pada liburan sekolah disemester ganjil ini dengan  pilot project di 4 Pimpinan Cabang pada bulan November. Di antaranya. :

  1. PC IPNU IPPNU Kudus. : Tanggal 3 – 5 November 2017
  2. PC IPNU IPPNU Kota Semarang : tanggal 10 – 12 November 2017
  3. PC IPNU IPPNU Purbalingga : tanggal 17 – 19 November 2017
  4. PC IPNU IPPNU Pekalongan. : tanggal 24 – 26 November 2017

FFIA/MCA

Leave a Response