IPNU – Kemenag Bicarakan Masalah Pelajar

PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah lakukan audiensi dengan Kemenag Jawa Tengah pada Senin (6/3/2017) di Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah. Perwakilan IPNU – IPPNU ditemui langsung oleh Kepala Kemenag Jateng, Drs. H. Farhani, SH., MM.

Menurut Ferial Farkhan, Ketua PW IPNU Jawa Tengah, pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi dan sebagai salah satu tindak lanjut keseriusan IPNU-IPPNU untuk menggarap wilayah pelajar serta pendidikan.

“Yang pertama, tentu saja kita ta’aruf. Selanjutnya karena saat ini seperti kita tahu banyak paham radikal dan keras di sekolah. Maka dari itu IPNU dan IPPNU harus menangkalnya. Kita ingin pelajar bisa lebih fokus berprestasi ketimbang turut dalam konflik karena propaganda-propaganda radikal”, tutur Feri.

Selain itu, menurut Feri, masalah narkoba dan pergaulan pelajar saat ini harus segera di carikan solusi bersama. IPNU-IPPNU ingin memaksimalkan perannya sebagai organisasi Pelajar untuk menyentuh wilayah-wilayah yang tidak terjangkau orang tua dan sekolah.

Kemenag Jawa Tengah sendiri sangat menyambut baik niatan PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah dalam upaya-upaya pengawalan pelajar.

“Niatkan ibadah dalam berkhidmat di IPNU-IPPNU. Buatlah program kerja yang sederhana namun efektif. Kemenag akan senantiasa bersedia untuk menjadi partner IPNU-IPPNU”, tutur H. Farhani, selaku kepala Kemenag Jateng.

Ketua IPPNU Jateng, Sri Nur Ainingsih menambahkan bahwa kerja IPNU-IPPNU dan Kemenag harus terus disinergikan.

“Tujuan kita silaturahmi agar program-program IPNU-IPPNU dan Kemenag bisa klop. Harus terus di sinergikan”, terang dara asal Blora ini.

Terkait
Terbaru
Berita
,

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu